Nuansa Abu-abu, Agar Ruang Tidak Kelabu

Kompas.com - 05/09/2013, 09:44 WIB
Warna abu-abu seringkali menjadi alternatif untuk mendekorasi kamar dan rumah kaum adam. Ternyata, dengan penggunaan yang tepat, warna tersebut juga bisa digunakan untuk mempercantik rumah. www.freshome.comWarna abu-abu seringkali menjadi alternatif untuk mendekorasi kamar dan rumah kaum adam. Ternyata, dengan penggunaan yang tepat, warna tersebut juga bisa digunakan untuk mempercantik rumah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Warna abu-abu seringkali menjadi alternatif untuk mendekorasi kamar dan rumah kaum adam. Ternyata, dengan penggunaan yang tepat, warna tersebut juga bisa digunakan untuk mempercantik rumah. Berikut ini alasan dan triknya.

Memilih warna abu-abu

Ketika ragu memilih warna abu-abu sebagai warna utama interior rumah Anda, ingatlah bahwa Andre Gide mengatakan, "Warna kebenaran adalah abu-abu". Atau, setidaknya Anda juga bisa mempertimbangkan bahwa abu-abu merupakan warna praktis, sederhana, dan dapat disandingkan dengan warna apapun. Inilah warna netral yang sempurna, perpaduan apik antara hitam dan putih.

www.freshome.com Warna abu-abu bisa memberikan nuansa elegan tanpa membuat interior rumah tampak kelabu karena terlalu gelap. Beragam gaya furnitur, mulai dari modern hingga kontemporer dapat tampak menawan dengan latar abu-abu.
Elegan

Warna abu-abu bisa memberikan nuansa elegan tanpa membuat interior rumah tampak kelabu karena terlalu gelap. Beragam gaya furnitur, mulai dari modern hingga kontemporer dapat tampak menawan dengan latar abu-abu. Merah muda, biru, dan bahkan warna kuning pun juga bisa disandingkan dengan warna ini tanpa terkesan "murahan".

Palet yang kaya

Memilih warna abu-abu membuat Anda dihadapkan pada berbagai ketebalan warna yang masing-masing mampu memberikan nuansa tersendiri dalam rumah Anda. Warna abu-abu yang cukup gelap mampu memberikan tampilan elegan dan maskulin, sementara warna abu-abu lebih muda dan terang mampu memberikan nuansa feminin. Anda bisa memadukan keduanya untuk menciptakan tampilan kompleks dan berlapis.

www.freshome.com Memilih warna abu-abu membuat Anda dihadapkan pada berbagai ketebalan warna yang masing-masing mampu memberikan nuansa tersendiri dalam rumah Anda. Warna abu-abu yang cukup gelap mampu memberikan tampilan elegan dan maskulin, sementara warna abu-abu lebih muda dan terang mampu memberikan nuansa feminin.
Pilihan sempurna

Di antara warna netral lainnya, abu-abu menawarkan kedalaman yang berbeda dan istimewa. Warna krem, coklat, dan putih sudah sering digunakan sebagai warna dinding rumah.

Sementara itu, warna abu-abu masih menjadi pilihan unik. Karena itu, warna ini mampu menjadi pilihan sempurna. Warna ini memberikan keunikan dan menegaskan karakter Anda di rumah.

Pastikan saja tampilan seperti apa yang menjadi tujuan Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan menempatkan furnitur bergaya tertentu dan memberikan pengaturan pencahayaan tertentu.

www.freshome.com Warna abu-abu masih menjadi pilihan unik. Karena itu, warna ini mampu menjadi pilihan sempurna. Warna ini memberikan keunikan dan menegaskan karakter Anda di rumah.
Mainkan cahaya

Bagaimana pun warna ungu yang Anda inginkan, sedikit gelap, sedikit bernuansa warna merah muda, atau cenderung putih, pastikan Anda menempatkan pencahayaan tepat. Pastikan Anda memberikan lebih dari satu sumber cahaya agar ruangan tersebut dapat terang sepanjang hari. Gunakan ukuran, bentuk, dan warna lampu yang tepat untuk gaya, ukuran, dan kegunaan ruang tersebut.

Sumber: www.freshome.com

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X