Mau Tampilan Rumah Baru Tanpa Keluar Uang? Ini Triknya!

Kompas.com - 04/09/2013, 19:05 WIB
Pertama, atur kembali furnitur di dalam rumah. Geser perabot dan simpan perabotan yang jarang digunakan. Cara ini begitu sederhana dan bisa dilakukan sendiri. www.freshome.comPertama, atur kembali furnitur di dalam rumah. Geser perabot dan simpan perabotan yang jarang digunakan. Cara ini begitu sederhana dan bisa dilakukan sendiri.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Tidak mustahil, pemilik rumah bisa merasa bosan dengan tampilan interior rumahnya selama ini. Untuk mengatasi hal itu, ada cara-cara mudah, sederhana, dan murah untuk memberikan tampilan lebih segar pada interior rumah. Simak berikut ini.

Pindahkan furnitur

Pertama, atur kembali furnitur di dalam rumah. Geser perabot dan simpan perabotan yang jarang digunakan. Cara ini begitu sederhana dan bisa dilakukan sendiri. Hanya dengan memindahkan lemari, sofa, meja, atau tempat tidur, ruangan pun terasa berbeda.

Kemungkinan besar, dengan pengaturan yang tepat, ruang tersebut juga bisa terasa lebih besar. Tentunya, hal tersebut membuat ruang terasa lebih segar dan lebih "baru".

www.freshome.com Ketiga, gunakan kain-kain tidak terpakai untuk mengubah tampilan sofa. Buatlah sarung bantal, tutup headboard pada tempat tidur, atau bahkan ganti bahan penutup sofa dengan kain-kain yang Anda miliki.
Sisa cat 

Cara kedua adalah menggunakan sisa cat yang masih Anda miliki. Meski tidak memiliki cat yang cukup untuk menutupi seluruh ruangan, Anda bisa menggunakan cat tersebut untuk membuat dinding aksen.

Namun, tentu saja, yang bisa Anda lakukan dengan cat tersebut sangat bergantung pada jenis cat milik Anda di rumah. Jika punya cat tembok, Anda bisa membuat mural sederhana pada dinding interior rumah. Sementara itu, jika hanya memiliki cat kayu, Anda bisa mewarnai bagian dalam lemari, rak buku, atau rangka furnitur berbahan kayu.

www.freshome.com Keluarkan foto-foto dari album keluarga dan pajang di dinding Anda. Anda bisa memajangnya dengan menggunakan pigura-pigura tua milik Anda, atau bahkan membuatnya sendiri. Anda juga bisa menggantungnya dan memanfaatkan jepitan jemuran kayu.
Kain bekas

Ketiga, gunakan kain-kain tidak terpakai untuk mengubah tampilan sofa. Buatlah sarung bantal, tutup headboard pada tempat tidur, atau bahkan ganti bahan penutup sofa dengan kain-kain yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga bisa membuat berbagai hal dari kain perca. Buatlah hiasan dinding, selimut, atau hiasan sarung bantal dengan memanfaatkan kain-kain perca tersebut.

Perlengkapan makan

Keempat, tampilkan perlengkapan makan yang Anda miliki sebagai hiasan dinding. Daripada hanya menyimpannya di dalam lemari, segera keluarkan koleksi porselen Anda. Tutup satu dinding dengan koleksi piring-piring cantik Anda. Pilih piring dengan berbagai bentuk berbeda atau piring-piring dengan nuansa warna yang sama untuk menghias dinding tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X