Perancang Lake Point Tower, Wafat

Kompas.com - 31/08/2013, 18:21 WIB
Lake Point Tower merupakan pencakar langit karya mendiang George Schipporeit. www.ctbuh.orgLake Point Tower merupakan pencakar langit karya mendiang George Schipporeit.
|
EditorHilda B Alexander
CHICAGO, KOMPAS.com - Lagi, dunia arsitektur dan desain kehilangan putra-putra terbaiknya. Setelah Charles Pollock, desainer legendaris pencipta Executive Chair, wafat karena bencana kebakaran, George Schipporeit menyusulnya kemudian.

Arsitek dan perancang gedung ikonik Lake Point Tower, tutup usia pada usia 80 tahun, Kamis (29/8/2013) waktu setempat. Seperti dilaporkan Chicago Tribun, Schipporeit, yang juga mantan Dekan Arsitektur di Illinois Institute of Technology, Chicago, meninggal karena komplikasi pneumonia.

Lake Point Tower merupakan karya yang dia rancang pada usia 29 tahun bersama John Heinrich. Keduanya belajar di bawah asuhan Ludwig Mies van der Rohe. Pencakar langit yang menjulang 196,5 meter, mencakup 70 lantai tersebut dirampungkan konstruksinya pada tahun 1968 dan merupakan gedung paling monumental di angkasa Chicago.

Selain Lake Point Tower, karya Schipporeit lainnya adalah menara apartemen Asbury Plaza di 750 N. Dearborn dan Chase Tower perdana setinggi 22 lantai di Evanston.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X