Kiat Cermat Menangani Kamar Mandi Mungil

Kompas.com - 27/08/2013, 16:48 WIB
Dengan ukuran rumah yang terbatas, kamar mandi justeru bisa menjadi lokasi ideal. Selain itu, membersihkannya pun lebih mudah, serta tidak ada ruang bagi jamur dan kotoran membandel. www.houzz.comDengan ukuran rumah yang terbatas, kamar mandi justeru bisa menjadi lokasi ideal. Selain itu, membersihkannya pun lebih mudah, serta tidak ada ruang bagi jamur dan kotoran membandel.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Kamar mandi dapat tetap tampil cantik dan berfungsi sempurna meski memiliki ukuran kecil dan berbentuk tidak ideal. Kamar mandi yang terletak di area bawah tangga, misalnya.

Dengan ukuran rumah yang terbatas, kamar mandi justeru bisa menjadi lokasi ideal. Selain itu, membersihkannya pun lebih mudah, serta tidak ada ruang bagi jamur dan kotoran membandel. Berikut ini beberapa cara mempercantik kamar mandi meski bentuk, ukuran, dan tampilannya agar tampak tidak ideal.

Hiasan dinding

Pertama, cobalah kreatif menghias dinding kamar mandi. Menggunakan warna-warna mencolok bukan ide yang buruk. Hal ini malah bisa memberikan aksen unik yang membuat kamar mandi tampil lebih menarik.

Memadukan dua warna dan membuat aksen garis-garis horizontal juga bisa menjadi salah satu alternatif. Garis-garis tersebut membuat ruangan terasa lebih besar. Anda bisa memadukan warna dinding dengan dekorasi berwarna senada di dalam kamar mandi. Misalnya, dengan pigura kaca atau gorden pancuran.

www.houzz.com Kamar mandi dapat terasa lebih luas dan penggunanya akan merasa lebih bebas bergerak jika Anda menghilangkan beberapa fitur kamar mandi. Selain itu, gunakan fitur yang efisien.
Bebas bergerak

Kedua, kamar mandi dapat terasa lebih luas dan penggunanya akan merasa lebih bebas bergerak jika Anda menghilangkan beberapa fitur kamar mandi. Selain itu, gunakan fitur yang efisien.

Hindari penggunaan bak mandi dan bath tub. Ada baiknya, Anda menggunakan pancuran. Ini akan lebih hemat tempat dan relatif mengkonsumsi lebih sedikit air dari bak mandi.

Hindari menggunakan pemisah pancuran berbentuk pintu atau gorden pancuran. Untuk kamar mandi berukuran kecil, sebaiknya buatlah konsep kamar mandi basah tanpa sekat-sekat. Gunakan ubin berwarna cerah untuk menutupi lantai dan dinding kamar mandi tersebut.

Pembatas

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X