Desain Minimalis dengan Rumah Tipis

Kompas.com - 27/08/2013, 12:00 WIB
Berbentuk rumah panggung berlantai dua, akses pintu masuk ke dalam rumah ini hanya berupa tangga yang dapat naik-turun secara otomatis. www.designboom.comBerbentuk rumah panggung berlantai dua, akses pintu masuk ke dalam rumah ini hanya berupa tangga yang dapat naik-turun secara otomatis.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Keret House, rumah tersebut, milik arsitek Jakup Szczesny yang berasal dari Polandia. Berlokasi di distrik Wola, Warsawa, Polandia, Keret House mewakili dua zaman berbeda.

Rumah ini dibangun menggunakan struktur material bata merah seperti rumah-rumah di era perang dunia kedua. Sementara itu, bangunan satu lagi yang lebih baru dibangun menggunakan struktur beton untuk menghadirkan nuansa terkini Kota Warsawa.

www.designboom.com Berbentuk rumah panggung berlantai dua, akses pintu masuk ke dalam rumah ini hanya berupa tangga yang dapat naik-turun secara otomatis.
Struktur Keret House bersifat temporer dengan sistim struktur rangka baja. Proses perakitannya dilakukan di bengkel menggunakan alat berat untuk diletakkan di lahan rumah ini.

www.designboom.com Rumah ini, sejatinya, bisa dijadikan hunian contoh minimalis karena dilengkapi dengan tempat tidur dan meja, serta kursi kerja di lantai duanya.
Sebenarnya, rumah ini didesain dan dibangun sebagai sebuah karya seni rupa instalasi. Berbentuk rumah panggung berlantai dua, akses pintu masuk ke dalam rumah ini hanya berupa tangga yang dapat naik-turun secara otomatis.

Namun demikian, rumah ini, sejatinya, bisa dijadikan hunian contoh minimalis karena dilengkapi dengan tempat tidur dan meja, serta kursi kerja di lantai duanya. Anda terinspirasi?

www.designboom.com Rumah ini, sejatinya, bisa dijadikan hunian contoh minimalis karena dilengkapi dengan tempat tidur dan meja, serta kursi kerja di lantai duanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X