Tertarik Dunia Otomotif? Kunjungi Museum Petersen Tahun Depan!

Kompas.com - 24/08/2013, 19:39 WIB
Museum Otomotif Petersen di Los Angeles, Amerika Serikat baru saja mengumumkan rencana mengubah desain interior dan eksteriornya. Perubahan dilakukan dalam rangka hari jadi museum yang ke-20 pada 2014 mendatang. archdaily.comMuseum Otomotif Petersen di Los Angeles, Amerika Serikat baru saja mengumumkan rencana mengubah desain interior dan eksteriornya. Perubahan dilakukan dalam rangka hari jadi museum yang ke-20 pada 2014 mendatang.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander
archdaily.com Di masa yang akan datang, eksteriornya
archdaily.com Petersen dan Kohn Pedersen Fox akan bekerja sama dengan ahli baja arsitektural Zahner untuk membuat bagian ini. Di waktu malam, besi nirkarat tersebut akan diwarnai menggunakan lampu LED hingga menjadi sangat menarik.
KOMPAS.com - Museum Otomotif Petersen di Los Angeles, Amerika Serikat baru saja mengumumkan rencana mengubah desain interior dan eksteriornya. Perubahan dilakukan dalam rangka hari jadi museum yang ke-20 pada 2014 mendatang. Kohn Pedersen Fox mendapat kehormatan mendesain eksterior museum tersebut.
 
Rencananya, wajah baru Museum Otomotif Petersen akan tampil seperti "museum kelas dunia". Museum tersebut diharapkan bisa menampilkan karya seni, pengalaman berkendara, kebudayaan, dan peninggalan budaya seputar otomotif.

Dengan tampilan anyar tersebut, mendorong lebih banyak lagi pengunjung yang datang mengunjungi museum ini. Tidak hanya mereka yang menyukai dunia otomotif, namun juga penggemar arsitektur.

 
Ketua Dewan Museum Petersen, Peter Mullin, mengatakan, selama dua dekade, (Petersen) telah memukau pengunjung dengan koleksinya yang fantastis serta fokus museum tersebut pada edukasi dan hiburan.

"Rencana kami adalah bekerja dengan pikiran-pikiran terbaik dan paling cerdas di dunia arsitektur, sejarah otomotif, serta desain interaktif untuk memberikan penduduk Los Angeles dan dunia sebuah tempat di mana mereka bisa membenamkan diri dalam budaya, tampilan, dan suara dari kendaraan-kendaraan terbaik yang pernah dibuat," ujar Mullin.

 
Sebenarnya, keputusan untuk memperbaiki tampilan museum tidak hanya dilatarbelakangi oleh peringatan berdirinya museum tersebut. Museum Otomotif Petersen kini tengah mengalami penurunan jumlah pengunjung. Mereka yang pernah mengunjungi museum ini merasa tidak tertarik berkunjung untuk kedua kalinya.

Apapun alasannya, museum ini secara resmi akan memiliki tampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya. Di masa yang akan datang, eksteriornya "eye-catching" berupa pita-pita dari besi nirkarat. Besi-besi nirkarat tersebut akan menghiasi tiga permukaan museum ini.  Petersen dan Kohn Pedersen Fox akan bekerja sama dengan ahli baja arsitektural Zahner untuk membuat bagian ini. Di waktu malam, besi nirkarat tersebut akan diwarnai menggunakan lampu LED hingga menjadi sangat menarik.

 
Selain eksteriornya, interior museum ini juga akan berubah. Museum akan menambah luas area seluas 1.393,5 meter persegi. Proses rancang ulang ruang pamer galeri museum juga akan menyertakan pencahayaan canggih. Selain itu, koleksinya pun semakin menarik. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai kendaraan yang terkait dengan sejarah dunia, balap mobil, serta kehidupaan Hollywood.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.