Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin: Hanya Khofifah yang Siap Melawan Soekarwo

Kompas.com - 22/08/2013, 16:05 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
 — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur karena hanya Khofifah yang siap melawan pasangan petahana, Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada kampanye pasangan Khofifah-Herman S Sumawiredja di lapangan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (22/8/2013).

Kampanye tersebut dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faizal Zaini, Rhoma Irama, Ahmad Dhani, serta ribuan pendukung pasangan yang menyebut diri Berkah itu.

Menurut Muhaimin, alasan harus memilih Khofifah karena PKB dan NU ingin Jatim maju dan berkah. "Rakyat semakin sejahtera. Tidak ada lagi diskriminasi perempuan," katanya.

Selain itu, katanya, Khofifah juga dinilai punya kemampuan dan kualitas serta siap mengelola dan membantu masyarakat Jawa Timur. "Karenanya, pada 29 Agustus nanti, harus memilih Khofifah-Herman. Insya Allah bersama Berkah, Jawa Timur akan semakin berkah," katanya.

Lebih lanjut Muhaimin menambahkan bahwa hanya satu kader NU dan PKB yang berani menata Jawa Timur. "Hanya Ibu Khofifah yang siap menghadapi dan bertanding secara sehat melawan 'si Kumis'," tegasnya.

Muhaimin di depan ribuan warga Malang menyampaikan, PKB bersama NU tambahnya, harus optimistis pasangan Berkah akan mampu meraih suara terbanyak dan terpilih memimpin Jawa Timur. "Semoga yang hadir dalam kampanye ini mendapatkan imbalan dan keberkahan dari Allah," katanya.

Dari Jawa Timur, katanya, PKB dan NU akan memperbaiki negeri ini. "Saat ini untuk memulainya. Karena kemenangan Ibu Khofifah adalah kemenangan rakyat Indonesia," katanya menutup pidatonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com