Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putih Bikin Nuansa Rumah Lebih Muda dan Mewah

Kompas.com - 06/08/2013, 10:48 WIB
Tabita Diela

Penulis

www.decoist.com Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan kesan praktis dan modern, bisa menonjolkan nuansa netral yang dibawa oleh dinding berwarna putih. Caranya dengan memadukannya bersama warna-warna
www.decoist.com Dinding berwarna putih juga bisa membuat rumah tampak lebih
www.decoist.com Warna putih membawa nuansa yang jauh lebih
www.decoist.com Warna putih membuka banyak kemungkinan. Entah itu nuansa elegan, glamor, muda, futuristik, hingga ekletik, semuanya bisa Anda dapatkan.
KOMPAS.com - Warna putih bisa jadi merupakan pilihan yang paling populer. Putih dapat dipadupadankan dengan berbagai warna lain, baik warna dengan nuansa lembut, terang, hingga gelap. Anda hanya perlu menentukan nuansa seperti apa yang diinginkan.

Warna putih mencerminkan kesederhanaan dan modernitas. Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan kesan praktis dan modern, bisa menonjolkan nuansa netral yang dibawa oleh dinding berwarna putih. Caranya dengan memadukannya bersama warna-warna "bisu" lain. Misalnya, pilihlan perabot dan furnitur yang juga memiliki warna-warna pucat.

Namun, nuansa netral ini memiliki beberapa "pendekatan". Anda bisa membuat rumah terkesan "dingin" atau justru "hangat". Jika ingin rumah terkesan "dingin", pilihlah warna-warna yang menjurus pada warna biru. Sementara itu, jika  ingin rumah dengan warna-warna netral yang terkesan "hangat", pilihlah perabot dan dekorasi berwarna kecoklatan.

Dinding berwarna putih juga bisa membuat rumah tampak lebih "berkelas". Setidaknya, warna putih menonjolkan perabotan Anda menjadi tampak lebih mewah. Pilihlah perabot dengan warna-warna yang memiliki "kedalaman" seperti hitam atau warna khas kayu. Padukan dengan sofa berwarna putih untuk membuat ruang tetap terasa lapang.

Warna putih membawa nuansa yang jauh lebih "muda" dan "riang". Untuk mendapatkan nuansa ini, Anda hanya perlu memberikan satu warna mencolok sebagai kejutan. Bila perlu, sertakan warna tersebut di beberapa titik ruangan. Misalnya, sebagai warna utama dua atau tiga lukisan, sekaligus sebagai warna sarung bantal.

Warna putih membuka banyak kemungkinan. Entah itu nuansa elegan, glamor, muda, futuristik, hingga ekletik, semuanya bisa Anda dapatkan. Kuncinya sederhana, Anda hanya perlu memilih beberapa tekstur agar ruang berdinding putih lebih berkarakter. Setiap tekstur dan material yang Anda bawa ke dalam ruang berdinding putih mampu menegaskan karakter benda tersebut. Misalnya, membuat ruang yang tampak romantis dan segar dengan memajang banyak bunga. Sementara itu, tambahkan kursi dan meja rotan, serta padukan dengan meja kopi berangka besi untuk membuat ruang bertema ekletik. Pajang pula karya seni dengan bahan baku besi atau kuningan untuk memberikan kesan berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com