Kompas.com - 04/08/2013, 16:22 WIB
Editor M Latief

KOMPAS.com - Segala barang elektronik tentu memberikan kemudahan dalam kehidupan manusia, baik itu alat elektronik yang berfungsi sebagai alat pembersih, sarana hiburan, atau alat-alat memasak. Sebutlah, misalnya, Anda memiliki microwave di dapur.

Tak bisa dipungkiri, microwave menjadikan kegiatan masak-memasak semakin efisien, terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan padat. Namun perlu diingat, setiap microwave perlu dirawat, salah satunya dengan menjaga kebersihannya.

Kondisi kebersihan microwave ini akan berdampak pada kebersihan makanan yang Anda hasilkan. Karena itulah, jangan sampai Anda lupa untuk membersihkannya secara rutin agar makanan Anda pun tetap higienis dan terjaga. Apalagi, di hari raya nanti Anda semakin sibuk menggunakan alat masak ini.

Tak usah khawatir, caranya mudah sekali. Yang pasti, Anda hanya perlu menggunakan bahan alami. Berikut adalah langkahnya:

Bahan dan alat yang diperlukan:

- Mangkok
- Air
- Lemon

Tahapannya:

- Pertama-tama, keluarkan piring kaca dalam microwave Anda.

- Letakkan semangkuk air yang dicampurkan dengan lemon di dalamnya. Anda juga bisa menggunakan jus lemon sebagai penggantinya. 

- Kemudian, nyalakan microwave tersebut hingga air mendidih, sekitar 3-5 menit. Biarkan uap tersebut membersihkan microwave secara otomatis.

Selamat mencoba!

(Candella Sardjito) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.