Pasar Mahasiswa Menggiurkan, APP Incar Lingkungan Kampus

Kompas.com - 31/07/2013, 21:11 WIB
Pembangunan di Margonda (Depok), Malang, Surabaya, maupun Bandung, semuanya menyasar lingkungan perguruan tinggi. APP membidik pembangunan tempat tinggal untuk para mahasiswa. M latiefPembangunan di Margonda (Depok), Malang, Surabaya, maupun Bandung, semuanya menyasar lingkungan perguruan tinggi. APP membidik pembangunan tempat tinggal untuk para mahasiswa.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Adhi Persada Properti (APP) Ipuk Nimpuno mengatakan, ke depan perusahaannya semakin fokus pada pembangunan gedung high rise berupa apartemen, kawasan komersial, kompleks mixed use, serta kondotel. Perusahaan pengembang "plat merah" tersebut juga membidik satu profil tertentu, salah satunya menyasar lingkungan kampus untuk menyediakan tempat tinggal mahasiswa.

"Sekarang, yang sedang kami alami di Margonda adalah, penjualan hampir seperti jualan kacang. Langsung laku banyak," ujar Ipuk pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

"Karena peminatnya begitu besar, kita coba lokasi lain yang dekat sekolah (universitas) seperti di Malang, Surabaya, dan Bandung." ujarnya.

Ia mengatakan, baik pembangunan di Margonda (Depok), Malang, Surabaya, maupun Bandung, semuanya menyasar lingkungan perguruan tinggi. APP membidik pembangunan tempat tinggal untuk para mahasiswa. Saat ini, APP juga menyiapkan sebuah lahan berukuran satu hektar di Jawa Timur.

"Kami akan coba di Jember. Habis lebaran baru akan survei lokasi," tuturnya.

Ipuk mengatakan, APP juga tengah bersinergi dengan BUMN lainnya. Salah satunya Angkasa Pura. Dengan Angkasa Pura, APP akan membangun komplek kondotel, vila, hiburan, dan ritel di Bali bernama Sunset Road.

"Untuk Sunset Road, kita bekerja dengan Angkasa Pura. Proses sekarang akan membangun kondotel, di belakangnya ada vila," kata Direktur Keuangan dan Risiko APP M. Ziad Choirin.

Tidak hanya menjadi gedung hunian. Menurut Ziad, sama seperti properti lain yang dikembangkan APP, Sunset Road juga akan berkonsep mixed use.

"Kerja sama Sunset Road itu tender untuk investasi. Kita membangun selama tiga tahun untuk kondotel," timpal Ipuk.

Selain Bali, kerjasama dengan Angkasa Pura juga akan merambah wilayah Surabaya dan Jakarta, tepatnya di daerah bandara. Sayangnya, Ipuk belum bisa berkomentar banyak.

"Angkasa Pura akan membuat airport city, baik di Surabaya maupun di Jakarta. Apakah kita akan membangun hotelnya, belum pasti," kata Ipuk.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X