Kompas.com - 30/07/2013, 12:15 WIB
Rumah sangat mungil berbahan kayu ini dinamai dengan Diogene. Dengan ruang keluarga seluas 2,5 meter dari 3 meter luas sebenarnya, interior di dalamnya serba ringkas mengisi ruang tengah (keluarga), shower, tempat tidur, serta lemari penyimpan.  www.dailymail.co.ukRumah sangat mungil berbahan kayu ini dinamai dengan Diogene. Dengan ruang keluarga seluas 2,5 meter dari 3 meter luas sebenarnya, interior di dalamnya serba ringkas mengisi ruang tengah (keluarga), shower, tempat tidur, serta lemari penyimpan.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Rumah sangat mungil berbahan kayu ini dinamai dengan Diogene. Dengan ruang keluarga seluas 2,5 meter dari 3 meter luas sebenarnya, interior di dalamnya serba ringkas mengisi ruang tengah (keluarga), shower, tempat tidur, serta lemari penyimpan. 

www.dailymail.co.uk Interior di dalamnya dibuat sedemikian rupa untuk dua kegunaan di ruang keluarga, seperti misalnya sofabed, meja lipat, serta kompartemen lemari penyimpan.
Diogene dibuat oleh Renzo Piano, arsitek yang mendesain The Shard di London. Terkenal setelah mendesain gedung pencakar langit tertinggi di Eropa itu, desainer asal Italia itu kini mencoba "turun level" untuk mendesain rumah rumah tipis sebesar 6 meter persegi yang hanya cukup untuk satu dapur, area shower, kamar tidur, serta lemari penyimpan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.dailymail.co.uk Diogene dibuat oleh Renzo Piano, arsitek yang mendesain The Shard di London.
Dibuat di Vitra Campus, Jerman, bagian depan rumah berstruktur kayu ini meliputi ruang keluarga, yang berbatasan dengan kamar mandi sebagai bagian paling belakang ruangan ini. Hebatnya, rumah sangat mungil ini sistem pengairan otomatis untuk menampung dan mengolah air hujan. Cara kerja sistem ini pun sangat hemat energi karena didukung dengan tenaga surya.

Interior di dalamnya dibuat sedemikian rupa untuk dua kegunaan di ruang keluarga, seperti misalnya sofabed, meja lipat, serta kompartemen lemari penyimpan. Sementara di bagian belakang rumah, tepat di balik partisi, adalah dapur kecil dengan kompor listrik dan kulkas, sebuah shower dan toilet, serta tambahan lemari penyimpan.

www.dailymail.co.uk Rumah tipis sebesar 6 meter persegi yang hanya cukup untuk satu dapur, area shower, kamar tidur, serta lemari penyimpan.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.