Demi Menikmati Santapan Lezat, Harus Menunggu 1 Tahun!

Kompas.com - 29/07/2013, 16:36 WIB
El Celler Can Roca jadi buah bibir dunia. Ini merupakan restoran terbaik dengan masa reservasi paling lama; 1 tahun! BloombergEl Celler Can Roca jadi buah bibir dunia. Ini merupakan restoran terbaik dengan masa reservasi paling lama; 1 tahun!
|
EditorHilda B Alexander

Bloomberg Restoran ini digawangi Joan, Jordi dan Josep Roca asal Girona, Spanyol, mengawinkan modernitas dan tradisi.

Bloomberg Jumlah chef yang bertugas menyajikan hidangan di restoran ini sebanyak 30 orang, sementara kapasitas tempat duduk hanya 50.

KOMPAS.com -
Ingin mencicipi masakan di restoran terbaik dunia? Anda harus melakukan reservasi 10 bulan atau 1 tahun sebelumnya!

Adalah El Celler de Can Roca, restoran nomor wahid yang digawangi tiga bersaudara Joan, Jordi dan Josep Roca asal Girona, Spanyol. Saat tempat makan ini dinobatkan sebagai yang terbaik, pada April lalu, ada 3.000 permintaan reservasi yang ditolak. Bahkan, tiga bersaudara itu sengaja mempekerjakan tiga karyawan hanya untuk mengatakan "tidak" kepada calon pengunjung.

Apa yang membuat restoran ini didapuk sebagai terbaik di jagat raya? El Celler de Can Roca merupakan tempat makan dengan arsitektural klasik nan indah serta rapi. Terdapat taman kecil dengan cahaya alami di tengah ruangan. Lantainya terbuat dari kayu, dengan jendela besar sehingga para tamu dapat melihat pemandangan ke jalan yang rimbun pepohonan serta lampu sorot kecil yang meneranginya.

Hanya tersedia 50 tempat duduk. Tak sebanding dengan jumlah chef  yang bertugas menghidangkan masakan lezat andalan yakni 30 orang. Ada pun jumlah menu yang ditawarkan hanya dua; masakan dan anggur. Harga yang dipatok untuk makanan lezat menggoyang lidah lumayan terjangkau, berkisar 140 euro (Rp 1,8 juta) dan 175 euro (Rp 2,3 juta). Sedangkan untuk anggurnya sekitar 55 euro (Rp 747 ribu) dan 85 euro (Rp 1,1 juta).

Pendekatan Roca bersaudara yang dilakukan terhadap restoran ini adalah dengan mengusung konsep gastronomi avant-garde, terutama Catalan. Mereka mengawinkan modernitas dan tradisi. Oleh karena itu, bicara El Celler de Can Roca sama halnya berbicara tentang tradisi Catalan. Baik dari segi arsitektural, desain interior maupun dekorasi dan perabotnya.

Soal makanan? jangan ditanya. Kelezatannya terutama makanan berbasis hasil laut seperti kerang, udang goreng krispi, omelet zucchini, mampu membuat lidah Anda menyecap lebih lama. Makanan penutupnya pun tak kalah hangat dan menggairahkan lidah. Es krim tradisional dari susu sapi asli, kue spons, dan roti telor ceploknya menggoda selera.

Pesan sekarang juga dan Anda dapat berharap untuk salah satu makanan terbaik dalam hidup Anda pada bulan Juli 2014!

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X