Kompas.com - 27/07/2013, 16:25 WIB
Beckingham Palace ditaksir bernilai 10 juta poundsterling. Istana milik pasangan beken David dan Victoria Beckham ini dijual kepada pembeli swasta. wsj.netBeckingham Palace ditaksir bernilai 10 juta poundsterling. Istana milik pasangan beken David dan Victoria Beckham ini dijual kepada pembeli swasta.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Jangan keliru, istana satu ini bukan milik pewaris arsitokrasi Inggris. Melainkan properti mewah milik pasangan selebriti beken dunia, David dan
Victoria Beckham. Kediaman dengan nama populer "Beckingham Palace" ini tak lama lagi berpindah tangan.

Mereka berencana menjual properti di Sawbridgeworth, Hertfordshire, London, yang telah dibeli pada 1999 silam dengan harga 2,5 juta poundsterling (Rp 39,4 miliar). Taksiran aktual rumah tersebut sekarang berada pada level 10 juta poundsterling (Rp 157,6 miliar).

Pasangan ini telah membuat tambahan pada rumahnya seperti kolam renang dalam dan luar ruang, kebun binatang dengan gazebo senilai 10.000 poundsterling (Rp 157,6 juta) dengan tema berbeda, studio rekaman, ruang snooker, gym, dan lapangan tenis.

Mereka juga telah membangun sebuah paviliun taman seluas 52 kaki persegi dengan lantai marmer, lengkap dengan tempat barbekyu berukuran 4 kaki persegi berbiaya 70.000 poundsterling (Rp 1,1 miliar).

Selain di Hertfordshire, Beckham memiliki properti di Los Asgeles, Paris dan Dubai. Mereka berencana membeli rumah keluarga di Kensington atau Mayfair.

Sumber-sumber terdekat mengatakan keluarga telah bersikeras menjual rumah tersebut kepada pembeli swasta untuk memastikan tidak dikembangkan menjadi apartemen mewah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber WSJ

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.