Jangan-jangan, Lukisan Anda Berasal dari China? Ini Buktinya...

Kompas.com - 24/07/2013, 14:42 WIB
Di sinilah para seniman memproduksi hingga 60 persen dari total keseluruhan barang-barang seni asal China yang terkenal sebagai www.dailymail.co.ukDi sinilah para seniman memproduksi hingga 60 persen dari total keseluruhan barang-barang seni asal China yang terkenal sebagai "produk massal".
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Dafen Oil Painting Village adalah kawasan sub-urban di Provinsi Guangdong, China. Di sinilah para seniman memproduksi hingga 60 persen dari total keseluruhan barang-barang seni asal China yang terkenal sebagai "produk massal".

www.dailymail.co.uk Di Dafen, ribuan seniman secara konsisten "melukis ulang" karya-karya lukisan terkenal dunia secara massal.
Di Dafen, ribuan seniman secara konsisten "melukis ulang" karya-karya lukisan terkenal dunia untuk dipasarkan secara massal. Di dalam apartemen-apartemen sewa, mereka hidup sehari-hari, mulai dari melukis, makan, tidur, dan segala aktivitas lainnya.

www.dailymail.co.uk Disebut dengan Dafen Oil Painting Village, karena kawasan ini dipercaya sebagai produsen massal terbesar untuk karya lukis cat minyak di seluruh dunia.
Disebut dengan Dafen Oil Painting Village, karena kawasan ini dipercaya sebagai produsen massal terbesar untuk karya lukis cat minyak di seluruh dunia. Banyak seniman di sini berasal dari akademi-akademi seni China. Menurut China Daily, para seniman ini memproduksi hingga 60 jumlah total lukisan kanvas yang ada di pasaran dunia.

www.dailymail.co.uk Dilihat di DafenVillageOnline.com, sebuah situs yang dibangun untuk melakukan jual beli secara langsung ke konsumen di seluruh dunia, harga pasaran lukisan di sini sekitar 60 dollar AS atau setaras Rp 600.000.
Dilihat di DafenVillageOnline.com, sebuah situs yang dibangun untuk melakukan jual beli secara langsung ke konsumen di seluruh dunia, harga pasaran lukisan di sini sekitar 60 dollar AS atau setara Rp 600.000.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X