Kompas.com - 17/07/2013, 19:28 WIB
Ilustrasi: Untuk sembilan proyek yang berlokasi di Jadebotabek tersebut, BTN mengalokasikan dana sejumlah Rp 1 triliun. Dana sebesar itu terbagi atas kredit pembiayaan KPR dengan komposisi sebanyak 50 persen dan separuhnya lagi untuk kredit konstruksi. ShutterstockIlustrasi: Untuk sembilan proyek yang berlokasi di Jadebotabek tersebut, BTN mengalokasikan dana sejumlah Rp 1 triliun. Dana sebesar itu terbagi atas kredit pembiayaan KPR dengan komposisi sebanyak 50 persen dan separuhnya lagi untuk kredit konstruksi.
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) semakin agresif melakukan ekspansi di sektor kredit properti komersial. Salah satu aksi ekspansi tersebut adalah dengan mendanai sembilan proyek properti yang dikembangkan Duta Putra Land.

Untuk sembilan proyek yang berlokasi di Jadebotabek tersebut, BTN mengalokasikan dana sejumlah Rp 1 triliun. Dana sebesar itu terbagi atas kredit pembiayaan KPR dengan komposisi sebanyak 50 persen dan separuhnya lagi untuk kredit konstruksi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Divisi Kredit BTN, Budi Hartono  mengatakan suku bunga KPR yang dipatok untuk kerjasama ini adalah sebesar 9 persen.

"Suku bunga khusus tersebut berlaku selama dua tahun pertama untuk selanjutnya mengikuti dinamika pasar," ujar Budi  kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (17/7/2013) sebelum  penandatanganan MoU antara BTN dan Duta Putra Land.

Tahun ini portofolio kredit BTN mencapai Rp 28 triliun. Porsi terbesar, sekitar 85 persen masih ditujukan untuk kredit properti: di antaranya KPR, KPA, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), kredit konstruksi, renovasi dan lain sebagainya. Sementara 15 persen sisanya  merupakan kredit non properti.

Sejak awal tahun hingga Mei 2013, kredit properti yang telah disalurkan sebesar Rp 15 triliun.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.