Cibubur, Kawasan Paling Diincar Pengakses Internet....

Kompas.com - 16/07/2013, 20:42 WIB
Salah satu perumahan di Cibubur yang diincar calon pembeli dan investor properti. panoramio.comSalah satu perumahan di Cibubur yang diincar calon pembeli dan investor properti.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Peta kawasan paling diincar oleh konsumen calon pembeli maupun investor perumahan tidak berubah. Kawasan seperti Cibubur, Kelapa Gading, Serpong dan Bintaro tetap menduduki posisi puncak pencarian.

CEO Propertykita.com Fenny Liana mengungkapkan selama bertahun-tahun, hingga hari ini,  kawasan Cibubur masih menduduki peringkat pertama lokasi paling dicari di Jabodetabek. Disusul Kelapa Gading, Serpong, dan Bintaro.

Hal tersebut terindikasi dalam data pengunjung situs Propertykita.com periode Januari-Juni 2013. Kawasan Cibubur dicari oleh 1.464.663 pengunjung situs. Sementara Kelapa Gading diakses 857.467 orang, Serpong (khususnya BSD City) dilihat oleh 639.520 pengunjung. Sementara itu, Harapan Indah dicari 442.412 pengunjung dan Bintaro 413.642 pengunjung.

"Posisi penawaran dan permintaan properti kawasan Cibubur di situs kami begitu tinggi," ujar Fenny kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Para pengakses situs tersebut mencari properti dengan ambang harga Rp 500 juta. Sejumlah 3.805.437 orang meminati rumah senilai di atas Rp 500 juta. Sementara, 2.426.234 orang, lebih memilih harga rumah di bawah Rp 500 juta.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda fenomena tersebut wajar terjadi. Jika tiga tahun silam, Serpong memuncaki pencarian, kini justru Cibubur. Pasalnya, harga properti di Serpong sudah sangat tinggi sehingga calon pembeli mengalihkan incaran ke kawasan dengan harga yang relatif masih kompetitif.

"Sekarang pun, ketika Cibubur sudah tinggi harganya, konsumen akan melebarkan kawasan pencariannya ke Cileungsi atau pun Bogor. Begitu pula dengan Bintaro yang akan "disaingi" oleh kawasan penyangga di sekitarnya seperti Ciputat dan pamulang," ujar Ali.

Meski Cibubur macet, namun aksesnya terhitung mudah dijangkau. Lebih lagi akan ada penambahan infrastruktur tol yang menghubungkan Cimanggis-Cibitu yang melalui Cibubur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X