Kantor Ini Bikin Karyawan Betah dan Lebih Produktif....

Kompas.com - 13/07/2013, 15:10 WIB
Kantor pusat Evernote di Silicon Valley memiliki wajah baru yang tampak lebih www.dezeen.comKantor pusat Evernote di Silicon Valley memiliki wajah baru yang tampak lebih "muda".
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

www.dezeen.com Di dalamnya, pekerja dan pengunjung dapat menyeruput kopi hangat dari kedai kopi di area lobi, menikmati karya seni mural, serta bekerja di bilik-bilik transparan pada lantai kedua.

www.dezeen.com Area resepsi berplafon tinggi, terdapat ruang-ruang duduk bagi para pekerja dan tamu, tangga besar dan terbuka sebagai akses antar lantai serta

 

www.dezeen.com Terdapat beberapa tipe ruang pertemuan. Formal, informal, kolaboratif, konsentratif.

www.dezeen.com Kantor seluas 80.000 meter persegi ini juga dilengkapi meja ping-pong, sebuah pusat kebugaran, dan beberapa ruang kerja.

KOMPAS.com -
Kantor pusat Evernote di Silicon Valley memiliki wajah baru yang tampak lebih "muda". Di dalamnya, pekerja dan pengunjung dapat menyeruput kopi hangat dari kedai kopi di area lobi, menikmati karya seni mural, serta bekerja lama di bilik-bilik transparan pada lantai kedua. Pendek kata, kantor baru ini bikin betah pekerjanya.

Betapa tidak? Rancangan interiornya saja dikerjakan profesional asal San Francisco, Studio O+A. Studio tersebut mengubah kantor Evernote bergaya 90-an yang terkesan gelap dan suram di Redwood City menjadi lebih "terbuka" dan terkesan "muda". Mereka membuat area resepsi berplafon tinggi, menempatkan ruang-ruang duduk bagi para pekerja dan tamu, tangga besar dan terbuka sebagai akses antar lantai serta "tempat duduk tambahan".

"Di kantor yang lama, mereka hanya memiliki satu lantai. Ketika mereka pindah ke tempat ini, ada banyak diskusi mengenai interaksi antar lantai. Kami membangun sebuah tangga besar yang juga berisi beberapa bantal di pijakannya sebagai tempat duduk," ujar Principal Studio O+A Denise Cherry.

Kantor seluas 80.000 meter persegi ini juga dilengkapi meja ping-pong, sebuah pusat kebugaran, dan beberapa ruang kerja.

"Kami memasukkan beberapa tipe ruang pertemuan. Formal, informal, kolaboratif, konsentratif. Ada papan putih (whiteboard) di mana-mana. Di mana pun Anda memiliki ide, Anda dapat menuliskannya. Di tempat ini bahkan ada juga seniman whiteboard di antara karyawan yang mampu menciptakan mural cantik," ujar Cherry.

Secara spesifik, Cherry menyebut desain baru kantor Evernote sebagai ruang yang sederhana, bersih, terang, dan luas. Ia menciptakan palet bersih untuk mereka isi dengan pekerjaan, seperti produk, lapisan-lapisan dokumen personal dan gambar unik bagi setiap pengguna.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X