Buat Apa ke Spa? Cuma 4 Cara Bikin Kamar Penuh Relaksasi!

Kompas.com - 07/07/2013, 13:43 WIB
Kamar mandi dengan bathtub sudah jadi modal pertama, kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya yang lebih sederhana untuk mewujudkannya.
www.houzz.comKamar mandi dengan bathtub sudah jadi modal pertama, kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya yang lebih sederhana untuk mewujudkannya.
EditorLatief
KOMPAS.com -  Sesekali Anda perlu memanfaatkan kamar mandi tidak hanya untuk sekadar mandi, melainkan juga area bersantai untuk meredakan lelah dan stres yang dirasakan seharian. Kamar mandi dengan bathtub sudah jadi modal pertama, kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah berikutnya yang lebih sederhana untuk mewujudkannya.

Simak langkah-langkah berikut ini:

www.houzz.com Ungu atau hijau bisa Anda jadikan pilihan. Tak perlu mewarnai seluruh dinding kamar mandi, cukup satu bidang dinding saja sebagai aksen.
1. Warna menenangkan

Warnai kamar mandi dengan warna-warna yang menenangkan. Ungu dan hijau bisa Anda jadikan pilihan. Tidak perlu mewarnai seluruh dinding kamar mandi, cukup satu bidang dinding saja, sebagai aksen.

www.houzz.com Selain itu, tempatkan vas besar berisi bunga. Atau, jika memungkinkan, tempatkan jendela besar dengan pemandangan alam yang indah.
2. Berikan sentuhan alam

Anda bisa mengaplikasikan batu alam untuk dinding. Kalau tak mau repot dengan batu alam, yang kerap berjamur, Anda bisa menggantinya dengan keramik bermotif batu alam.

Selain itu, tempatkan vas besar berisi bunga. Atau, jika memungkinkan, tempatkan jendela besar dengan pemandangan alam yang indah.

www.shutterstock.com Pilih lampu dengan pendar cahaya yang tidak terlampau terang dan menyilaukan. Atau, bisa juga menghadirkan efek cahaya temaram dengan lilin.
3. Aroma wangi
Relaksasi di kamar mandi ditemani aroma wangi tentu lebih nyaman. Untuk itu, siapkan pengharum ruangan atau tempatkan beberapa lilin aroma terapi. Saat ini, beragam aneka pewangi untuk rileksasi dijual di pasaran.

4. Mengatur pencahayaan

Pilih lampu dengan pendar cahaya yang tidak terlampau terang dan menyilaukan. Atau, bisa juga menghadirkan efek cahaya temaram dengan lilin.

Kini, dengan empat langkah di atas, Anda tidak perlu jauh dan repot-repot pergi ke spa atau vila hanya sekadar untuk meraih relaksasi. Di rumah sendiri pun bisa. Tertarik mencoba? (Anissa Q. Aini)



Sumber IDEA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X