Kompas.com - 07/07/2013, 12:49 WIB
Sebanyak 247 kamar di Hotel Northern Crown ini tak pernah ditiduri tamu-tamunya. Koridor hotelnya, termasuk lobi utamanya, hanya diliputi kesunyian. www.dailymail.co.ukSebanyak 247 kamar di Hotel Northern Crown ini tak pernah ditiduri tamu-tamunya. Koridor hotelnya, termasuk lobi utamanya, hanya diliputi kesunyian.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Musim liburan di hotel ini seharusnya sudah diramaikan oleh kesibukan dan lalu lalang wisatawan yang berlibur atau pebisnis berkantong tebal. Bukan sebaliknya, hotel bintang lima ini kosong melompong dalam waktu lama dan terbengkalai setelah proyek hotel menakjubkan ini dihentikan hampir dua dekade lamanya.

Sebanyak 247 kamar di Hotel Northern Crown ini tak pernah ditiduri tamu-tamunya. Koridor hotelnya, termasuk lobi utamanya, hanya diliputi kesunyian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.dailymail.co.uk Hotel mewah ini sebetulnya dibangun sebagai hotel destinasi utama di St. Petersburg, tepat sejak konstruksinya mulai dibangun di Ibu kota Rusia itu pada 1988.
Hotel mewah ini sebetulnya dibangun sebagai hotel destinasi utama di St Petersburg, tepat sejak konstruksinya mulai dibangun di ibu kota Rusia itu pada 1988. Namun demikian, pada 1995, di saat kondisi bangunan itu 90 persen selesai dibangun, para pekerja meletakkan semua peralatan kerjanya. Hal itu menyusul bank yang membiayai pembangunan hotel tersebut mengalami masalah keuangan serius.

Kini, meskipun telah melewati beberapa waktu untuk menunggu kepastian rekomendasi melanjutkan pembangunan hotel tersebut, hotel yang belum jadi itu menyisakan kesia-siaan dan hanya menunggu waktu untuk dibongkar.

www.dailymail.co.uk Kini, meskipun telah melewati beberapa waktu untuk menunggu kepastian rekomendasi melanjutkan pembangunan hotel tersebut, hotel yang belum jadi itu menyisakan kesia-siaan dan hanya menunggu waktu untuk dibongkar.
Pembangunan hotel ini dimulai pada akhir tahun 1980 oleh perusahaan Monteksgroeksport, yang berbasis di Yugoslavia. Monteksgroeksport mendapatkan tugas membangun proyek itu langsung dari Pemerintah Soviet.  

Didapuk sebagai hotel bintang 5, Hotel Northern Crown berada di tepi Sungai Karpovki, dengan luas lahan 50.000 meter persegi. Hotel tersebut dibangun mewah dengan 5 restoran, 6 bar, gedung pertemuan, kompleks olahraga, kolam renang, serta parkir bawah tanah.

www.dailymail.co.uk Kini, meskipun telah melewati beberapa waktu untuk menunggu kepastian rekomendasi melanjutkan pembangunan hotel tersebut, hotel yang belum jadi itu menyisakan kesia-siaan dan hanya menunggu waktu untuk dibongkar.
Sejatinya, Hotel Northern Crown memang akan menjadi hotel papan atas. Tak syak, hotel itu menjadi hotel kelas satu yang sengaja dibangun di kota itu. Sayangnya, pada 1992, proyek megah ini diprivatisasi oleh St Petersburg Bank.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.