Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Apartemen Ini Harus Kaya dan Keren!

Kompas.com - 06/07/2013, 15:30 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com
— Hunian yang mahal sudah tentu secara langsung menyeleksi latar belakang ekonomi calon konsumennya. Mereka yang tidak mampu membayar, tidak akan dapat memilikinya. Meski menyakitkan, realita tersebut nyata di seluruh dunia.

Akan tetapi, London memiliki kasus istimewa. Bukan hanya orang "kaya" yang boleh tinggal di tempat baru ini. Selain memiliki banyak uang, mereka yang ingin tinggal di tempat ini juga harus "keren" dan dari kalangan elite. Setidaknya, ini aturan tak tertulis Nick House.

Pemilik kelab malam terkenal Mahiki dan Whisky Mist tersebut saat ini tengah mengembangkan sebuah hunian di area West End, London. House mengucurkan dana investasi sebesar 10 juta poundsterling, atau setara Rp 148,1 miliar. House ingin agar siapa pun yang memiliki unit-unit pertama dari hunian baru tersebut masuk dalam kategori "keren".

Saat ini hunian yang akan dikembangkannya masih dalam proses transformasi dari gedung bergaya Edwardian di dekat Covent Garden. Rencananya, apartemen eksklusif tersebut didedikasikan untuk kalangan elite berusia di bawah 40 tahun. Ia sendiri akan memilih kandidat yang dapat tinggal di hunian tersebut. House ingin memastikan bahwa penghuni di dalamnya memenuhi kriteria "dinamis, sosial, dan menyenangkan".

Secara spesifik, pria berusia 38 tahun tersebut menjelaskan pada Evening Standard bahwa dirinya sudah memiliki visi mengenai profil penghuni apartemennya. Ia menyebutkan, gaya investasinya tersebut terinspirasi oleh "rekanan di salah satu agensi ternama atau mereka yang berusia awal 30 tahun dan pendiri start-up" dan "surga hipster" di Williamsburg, Brooklyn, Amerika Serikat.

Apartemen besutan House terbatas, hanya 12 unit. Nick House sudah memperkirakan bahwa pemiliknya nanti merupakan penduduk kalangan atas, yang akan menyantap makan malamnya di restoran mahal. Untuk itu, masing-masing apartemen dilengkapi dapur mungil.

Jika Anda berminat mengetes "kekerenan" Anda di mata Nick House, harus rela mempersiapkan anggaran besar. Harga apartemen satu kamar tidur dibanderol 800.000 poundsterling (Rp 11,8 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com