Kompas.com - 03/07/2013, 16:05 WIB
Cobalah mencetak foto-foto kenangan Anda menjadi hitam-putih atau sephia. Cara ini mampu membawa www.decoist.comCobalah mencetak foto-foto kenangan Anda menjadi hitam-putih atau sephia. Cara ini mampu membawa "nuansa klasik" fotografi ke dalam rumah Anda.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Ketika memutuskan untuk mempercantik interior rumah, umumnya pemilik rumah menjatuhkan pilihan pada benda-benda mahal seperti sofa, meja kopi, kredensa dan perlengkapan lainnya. Padahal, unsur paling personal sebenarnya mampu mempercantik bagian dalam rumah Anda, salah satunya "cetakan" kenangan dalam foto Anda dan keluarga.

Tentu, foto-foto tersebut juga butuh diatur dengan tepat, simetris, dan sesuai dengan ukuran, kegunaan, serta nuansa ruang yang ditempatinya. Cobalah mencetak foto-foto kenangan Anda menjadi hitam-putih atau sephia. Cara ini mampu membawa "nuansa klasik" fotografi ke dalam rumah Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

www.decoist.com Selain itu, foto-foto hitam-putih atau sephia tersebut juga tetap sesuai digunakan untuk berbagai tipe dekorasi rumah. Anda bisa gunakan mulai untuk desain rumah bernuansa klasik, hingga modern sekalipun.
Selain itu, foto-foto hitam-putih atau sephia tersebut juga tetap sesuai digunakan untuk berbagai tipe dekorasi rumah. Anda bisa gunakan mulai untuk desain rumah bernuansa klasik, hingga modern sekalipun.

Bagi Anda yang memiliki rumah bernuansa warna-warna tanah, seperti coklat, krem, dan warna-warna "bisu" lainnya, foto hitam-putih mampu memberikan keunikan, kedalaman, karakter, dan gaya tanpa merusak skema warna di dalam ruangan. Dengan kata lain, foto-foto hitam putih mampu menyatu dalam ruangan tersebut dengan mudah.

www.decoist.com Gambar-gambar dengan warna hitam-putih mampu
Gambar-gambar dengan warna hitam-putih mampu "membawa" Anda ke masa lalu. Berbeda dengan foto-foto berwarna, foto hitam-putih mampu memberikan keanggunan dan gaya dalam cara sederhana. Meski foto-foto itu seolah-olah "sederhana", namun unsur lain seperti pencahayaan dan frame foto memegang peran yang juga penting.

Untuk itu, ambilah waktu sebanyak mungkin dalam perancang pencahayaan yang menyorot foto Anda. Pastikan pencahayaan tersebut mampu memberikan efek yang Anda inginkan pada foto.

Sementara itu, dalam menempatkan foto-foto hitam putih, Anda tidak selalu harus menggantungnya. Memajangnya pada rak buku dengan cara memenuhi rak buku juga akan memberikan aksen tersendiri.

Tertarik untuk membuktikannya?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.