Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LEGO Luncurkan Koleksi Terbaru "Sydney Opera House"

Kompas.com - 26/06/2013, 15:15 WIB
Tabita Diela

Penulis


KOMPAS.com
— Sejak dibangun, Sydney Opera House menjadi salah satu landmark paling terkenal di dunia. Di Sydney sendiri, ia menjadi kebanggaan penduduk dan pembuatnya, Jørn Utzon. Belum sah ke Sydney bila tidak mengunjungi gedung opera ini sehingga banyak industri yang kepincut menciptakan miniaturnya untuk dibawa pulang sebagai tanda mata. Entah berupa gantungan kunci, pin, atau kaus.

LEGO Group termasuk satu di antara industri tersebut. Perusahaan ini baru saja merilis produk baru berbentuk Sydney Opera House. Konstruksi mini ini memiliki dimensi sebesar 27,9 cm x 63,5 cm x 38,1 cm yang terdiri atas 3.000 "batu bata" LEGO. Tidak hanya sekadar mengopi versi mungil Sydney Opera House, LEGO juga melengkapi produk tersebut dengan sangat detail.

Bersamaan dengan koleksi anyar tersebut, LEGO juga mengenalkan alas terbesar yang pernah dibuat berwarna biru, serta "bata" berwarna coklat tua sebagai "tubuh" gedung opera. Dengan jenis baru ini, anak-anak dan para kolektor LEGO dapat memiliki versi mini Sydney Opera House.

Setiap setnya dipatok seharga 399,99 dollar AS atau sekitar Rp 3,96 juta. Perangkat tersebut akan tergabung dalam produk LEGO Creator Expert pada awal September 2013 ini. Meski cukup mahal, permainan ini menjadi pantas untuk dikoleksi.

Pasalnya, permainan LEGO telah dipercaya mampu mengasah kreativitas, daya imajinasi, serta kemampuan motorik anak-anak hanya dengan menyusun "bata" demi "bata" mainan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com