Kompas.com - 24/06/2013, 10:12 WIB
Gitaris asal Meksiko, Carlos Augusto Alves Santana atau akrab disapa Carlos Santana, saat tampil pada hari kedua dalam ajang 'Jakarta International Java Jazz Festival 2011', di JI Expo Kemayoran, Sabtu (5/3/2011) malam. Ia terkenal lewat beberapa lagu hitsnya, seperti Black Magic Woman, Maria Maria, dan Corazon Espinado. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Gitaris asal Meksiko, Carlos Augusto Alves Santana atau akrab disapa Carlos Santana, saat tampil pada hari kedua dalam ajang 'Jakarta International Java Jazz Festival 2011', di JI Expo Kemayoran, Sabtu (5/3/2011) malam. Ia terkenal lewat beberapa lagu hitsnya, seperti Black Magic Woman, Maria Maria, dan Corazon Espinado. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
|
EditorHilda B Alexander
KOMPAS.com - Musisi beken pemenang Grammy Awards, Carlos Santana, rupanya tak betah hidup lama dalam rumah yang sama. Ia telah mendaftarkan rumah mewahnya di Las Vegas, Amerika Serikat untuk dijual dan membeli rumah lain di lokasi yang sama.
 
Gitaris latin ini memasang harga 3,499 juta dollar AS (Rp 34,6 miliar) untuk rumah seukuran 7.241 kaki persegi. Desain rumah ini mengacu pada langgam arsitektur modern, dilengkapi  sistem teknologi Creston yang dapat mengontrol lampu, sistem keamanan, suhu ruangan, TV dan elektronik alat elektronik lainnya hanya dengan satu sentuhan.
 
Kamar tidur utama yang terpisah, memiliki balkon dan ruang hiburan terpadu (entertainment center), yang merupakan keharusan bagi penulis lagu seperti Santana. Fasilitas lainnya adalah kolam air panas matahari dan spa air terjun.
 
Belum lagi rumahnya terjual, ia sudah melakukan transaksi beli rumah baru dengan lima kamar tidur, enam kamar mandi dengan fasilitas lebih banyak. Untuk mendapatkan rumah yang diinginkannya itu, pencipta lagu "Maria Maria" ini harus merogoh kocek senilai 6 juta dollar AS atau setara Rp 59,4 miliar.

Desain arsitektural rumah baru ini serupa dengan yang lawas. Menampilkan garis-garis ramping, dipadupadankan dengan material batu alam. Dilengkapi dengan perangkat elektronik senilai 2 juta dollar AS (Rp 19,8 miliar).

Selain itu, rumah dengan luas 7.785 meter persegi ini memiliki meja biliar, mesin pinball, "air hockey", "home theater" dan bar. Titik paling menarik dari hunian baru ini adalah kolam "infinity" dan teras tertutup dengan peralatan barbekyu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.