5 atau 10 Tahun Lagi Anda Masih Menyukai Kamar Mandi Anda?

Kompas.com - 23/06/2013, 12:11 WIB
Anda dapat membuat rumah dengan dekorasi sangat modern, sangat edgy, dan berjiwa muda. Padahal, belum tentu lima, sepuluh, atau dua puluh tahun lagi Anda masih menyukai dekorasi tersebut. Terutama, untuk ruang-ruang penting seperti kamar mandi. www.houzz.comAnda dapat membuat rumah dengan dekorasi sangat modern, sangat edgy, dan berjiwa muda. Padahal, belum tentu lima, sepuluh, atau dua puluh tahun lagi Anda masih menyukai dekorasi tersebut. Terutama, untuk ruang-ruang penting seperti kamar mandi.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com — Bagi Anda, pemilik rumah pertama, memiliki rumah baru merupakan sebuah kebebasan yang rentan "kebablasan". Pasalnya, berbagai kemungkinan dapat Anda coba.

Anda dapat membuat rumah dengan dekorasi sangat modern, sangat edgy, dan berjiwa muda. Padahal, belum tentu lima, sepuluh, atau dua puluh tahun lagi Anda masih menyukai dekorasi tersebut. Terutama, untuk ruang-ruang penting seperti kamar mandi.

Untuk menghindari perubahan selera seperti ini, Anda bisa membuat dekorasi yang abadi. Dekorasi itu bisa dibuat sederhana, tetapi tetap berkelas. Atau, jika telanjur mendekor kamar mandi Anda dengan gaya nyeleneh, dekorasi berikut ini bisa Anda praktikkan suatu hari nanti. Simak berikut ini:

Dekorasi nyaman dan mewah

Dekorasi "abadi" yang pertama mengedepankan kenyamanan penggunanya, serta tampak mewah. Dekorasi semacam ini bisa Anda miliki dengan penggunaan marmer berwarna hangat, granit dengan warna alami, meja kamar mandi (vanity) bernuansa mapel, shower terbuka, serta penataan keperluan mandi yang praktis. Jangan lupa, pastikan juga menata pencahayaan agar tidak hanya terkesan mewah, tapi memudahkan Anda melihat dan berhias.

Dekorasi menggunakan material artistik

Dekorasi kedua bertujuan untuk memberikan pemilik kamar mandi semacam efek visual dengan menggunakan desain modern minimalis. Penggunaan material dan warna-warna alami bisa Anda praktikkan di dekorasi ini.

Kuncinya adalah menciptakan "kedalaman" lewat warna, tekstur, dan bentuk. Anda bisa menggunakan cermin berbentuk melingkar, meja kamar mandi yang menempel pada dinding, serta mozaik kaca pada dinding. Pastikan Anda menyertakan tekstur mengilap seperti besi atau kaca untuk memberikan efek "wah" padanya.

www.houzz.com Dekorasi bergaya Jepang memiliki kesan klasik dan minimalis. Penggunaan bebatuan, kayu, dan granit tidak hanya memberikan kesan

Dekorasi Jepang

Dekorasi bergaya Jepang memiliki kesan klasik dan minimalis. Penggunaan bebatuan, kayu, dan granit tidak hanya memberikan kesan "ke-Jepang-Jepang-an", tapi juga elegan. Terlebih, bila Anda serius dengan memberikan pengaruh budaya Jepang pada kamar mandi Anda dan mewujudkan konsep "Zen". Mendengar suara percikan air di kamar mandi semacam ini tentu mampu menurunkan stres Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X