Lagi... China Punya Jembatan Sepanjang 6,2 Mil!

Kompas.com - 18/06/2013, 11:40 WIB
Jiaxing-Shaoxing Sea Bridge, nama jembatan itu, membentang sepanjang 6.2 mil atau 10 kilometer di atas Teluk Hangzhou, di Shaoxing, China. Jembatan ini didukung dengan dua menara kabel setinggi 745 kaki dan memiliki pondasi utama yang meregang selebar 2.560 kaki. www.dailymail.co.ukJiaxing-Shaoxing Sea Bridge, nama jembatan itu, membentang sepanjang 6.2 mil atau 10 kilometer di atas Teluk Hangzhou, di Shaoxing, China. Jembatan ini didukung dengan dua menara kabel setinggi 745 kaki dan memiliki pondasi utama yang meregang selebar 2.560 kaki.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Jembatan kabel multi-tiang terpanjang dan terluas resmi dibuka di China. Jembatan raksasa ini dikerjakan selama 7 tahun. 

Jiaxing-Shaoxing Sea Bridge, nama jembatan itu, membentang sepanjang 6.2 mil atau 10 kilometer di atas Teluk Hangzhou, di Shaoxing, China. Jembatan ini didukung dengan dua menara kabel setinggi 745 kaki dan memiliki pondasi utama yang meregang selebar 2.560 kaki.

www.dailymail.co.uk Jembatan enam jalur ini dibuka untuk lalu lintas pada 28 Mei. Namun, penggunaan resminya baru akan dibuka pada Senin nanti.

Jembatan enam jalur ini dibuka untuk lalu lintas pada 28 Mei. Namun, penggunaan resminya baru akan dibuka pada Senin nanti.

Jiaxing-Shaoxing Sea Bridge dirancang untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi, dengan laju di atas 60 mph. Pejalan kaki, pengendara motor dan mobil dengan kecepatan maksimum di bawah 45 mph tidak diizinkan melintasinya.

www.dailymail.co.uk Rute jalan jembatan ini dimulai dari daerah Maqing Road Haicang District di Xiamen dan berakhir di Houzhai, Longhai, Zhangzhou.

Adapun rute jalan jembatan ini dimulai dari daerah Maqing Road Haicang District di Xiamen dan berakhir di Houzhai, Longhai, Zhangzhou. Dengan satu tumpuan menara kabel untuk menahan dek jembatan, Jiaxing-Shaoxing Sea Bridge bisa dikatakan mirip dengan jembatan gantung. Hanya saja, pembangunannya berbeda.

www.dailymail.co.uk Jiaxing-Shaoxing Sea Bridge dirancang untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi, dengan laju di atas 60 mph. Pejalan kaki, pengendara motor dan mobil dengan kecepatan maksimum di bawah 45 mph tidak diizinkan melintasinya.

Sebelum pembangunan jembatan Jiaxing-Shaoxing, China sendiri sudah memiliki tiga jembatan yang masuk dalam daftar 10 besar jembatan kabel terbesar di dunia. Posisi teratas dipegang oleh The Russky Bridge, di Vladivostok, Rusia, kemudian Jembatan Sutong Cina di Suzhou, dan Nantong di tempat kedua.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X