Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jodie Foster Menjual "Privasi" dan "Keamanan" Rp 62,8 Miliar

Kompas.com - 16/06/2013, 14:41 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber

KOMPAS.com -
Setelah Bruce Willis, dan Jim Carrey, satu lagi pesohor elit Hollywood menjual aset propertinya. Dia adalah Jodie Foster.

Pemenang Academy Award ini telah mendaftarkan villanya yang bergaya Spanyol ke broker setempat dengan harga penawaran 6,39 juta dollar atau setara dengan Rp 62,8 miliar.

Apa yang membuat rumah bintang film "Taxi Driver", "Panic Room", dan "Silence of The Lambs" ini begitu dihargai tinggi? Tak bukan karena unsur privasi, dan keamanan.

Sebagai aktris watak dengan prestasi mengagumkan, Jodie Foster memang membutuhkan semua itu. Tidak saja ukuran rumah yang lumayan besar yakni 6.060 kaki persegi, juga unsur privasi dan keamanan tadi. Perempuan paruh baya yang masih sangat cantik ini adalah idola sehingga tindak tanduknya selalu diikuti publik.

Rumah ini memiliki pintu masuk sebesar atrium, ruang tamu dengan konsep "split level" seluas 638 kaki persegi, dan plafon berkubah bak bangunan katedral, serta pintu bergaya Perancis. Dari rumah istimewa ini, pandangan penghuni dihadapkan pada kaki langit Century City. 

Selain itu, sebagaimana aset properti selebriti lainnya, rumah ini dilengkapi dengan ruang "screening", kamar utama dengan sauna, dapur dengan kompor tipe Viking, kolam renang, teras dengan bata ekspos serta pagar yang tinggi.

Menurut Wall Street Journal, penghuni akan merasa nyaman bila tinggal di rumah yang dibangun pada tahun 1935 ini. Sebelum ditempati Jodie, villa ini dimiliki oleh model sekaligus aktris cantik Cheryl Tiegs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com