Harga Rumah Sempit Ini Rp 4,4 Miliar!

Kompas.com - 15/06/2013, 15:59 WIB
Rumah ini ukurannya sempit, namun harganya selangit. Karena ia berada di kawasan elit. www.dailymail.co.ukRumah ini ukurannya sempit, namun harganya selangit. Karena ia berada di kawasan elit.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Bahkan untuk standar Hollywood, masih terhitung tinggi. Betapa tidak, untuk memilikinya, peminat perlu mengeluarkan uang senilai 449.000 dollar AS (sekitar Rp 4,4 miliar) untuk rumah dengan ukuran liliput, 44,6 meter persegi. Artinya harga rumah ini senilai 10.067 dollar AS (Rp 99,7 juta) per meter perseginya.

Rumah mungil tersebut hanya memiliki sebuah kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang kerja. Meski demikian, pengaturan dan ukuran rumah ini persis dengan sebuah apartemen. Menurut broker yang menangani penjualannya, rancangannya terbuka, sarat jendela dan dipenuhi dengan sinar matahari. Selain itu, interiornya memaksimalkan ruang yang ada.

Solusi penyimpanan yang diadopsi perancangnya adalah konsep "built-in", rak, dan pintu geser untuk mengurangi "konsumsi ruang". Penggunaan warna putih sebagai penutup dinding, serta lantai kayu berwarna muda membuat interior rumah dapat memantulkan cahaya matahari dengan baik dan memberikan kesan lapang di dalamnya.

Lokasi rumah ini memang di kawasan elit. Tak heran jika harganya selangit. Ia berada tidak jauh dari area Los Feliz yang memang sangat identik dengan para bintang. Para aktor dan aktris Hollywood seperti Kristen Steward, Robert Pattinson, serta keluarga Kardashians berkediaman di sini. Hanya saja, mereka tidak menempati rumah dengan ukuran mungil.

Salah satu aktor yang berperan dalam film Star Trek, Chris Pine memiliki rumah seluas 185,8 m2  dengan haga 1,9 juta dollar AS (Rp 14,8 miliar) di daerah ini. Sementara, hunian Kristen Steward seharga 2,2 juta dollar AS (Rp 21,8 miliar).

Menurut Dailymail.co.uk, saat ini sebuah fenomena perumahan tengah terjadi di Amerika Serikat. Pasar rumah mewah kekurangan pasokan. Stok rumah di lokasi termahal Amerika turun sebanyak 15 persen dari tahun ke tahun. Angka lebih tinggi terjadi pada area sangat mahal, inventaris perumahan yang tersedia anjlok hingga 50% per tahun.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X