Kompas.com - 03/06/2013, 14:38 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Seperti namanya, vas bunga tentu ditujukkan untuk mewadahi rangkaian bunga di rumah Anda. Namun, bagaimana jika wadah ini tidak hanya untuk menampung bunga, namun juga berbagai tanaman lain dengan tujuan sama, yaitu mempercantik rumah Anda?

Vas semacam ini dibuat oleh perusahaan desain asal Milan, Studio 4P1B. Situs desain www.designboom.com baru saja meluncurkan foto-foto eksklusif koleksi vas bunga bernama 273 ini.

Berbeda dengan vas bunga lainnya, Anda akan sulit menaruh bunga dalam vas ini. Bentuknya menyerupai boks kertas yang dipenuhi dengan air beku. Bedanya, vas ini tentu lebih elegan ketimbang boks kertas.

Koleksi 273 terbuat dari perak. Dalam proses pembuatannya, Studio 4P1B membuat boks-boks perak berbentuk kubus dan balok, membolonginya, kemudian memasukkan air. Terakhir, balok dan kubus-kubus tersebut dibekukan dalam suhu 0 derajat celcius atau 273 derajat kelvin.

Hasilnya, kubus akan menggelembung mengikuti bentuk air. Cara ini memastikan setiap vas akan memiliki bentuk berbeda. Anda tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.