Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Butuh Uang", Bruce Willis Lego Rumah

Kompas.com - 01/06/2013, 15:26 WIB

KOMPAS.com — Aktor laga Hollywood, Bruce Willis, menjual aset propertinya di kawasan elite Beverly Hills, California, senilai 22 juta dollar AS atau setara Rp 215 miliar. Sebelumnya, bintang pemeran jagoan dalam film "Die Hard" membeli rumah ini senilai 6,3 juta dollar (Rp 61,5 miliar) tahun 2004 lewat Ix Nay Investment trust.

Menurut istri keduanya, Emma Heming, yang baru saja memberi anak keempat buat Bruce, suaminya membutuhkan "uang tambahan" guna membeli rumah yang lebih besar lagi. "Ia butuh lebih banyak ruang. Rumah di Beverly ini terlalu sesak buatnya," ujar Heming.

Dibangun pada tahun 1928, rumah ini lebih pantas disebut istana yang sarat dengan dinding tinggi dan gerbang yang selalu tertutup rapat. Namun demikian, bila sudah berada di dalamnya, memiliki pesona tersendiri. Nuansa tradisional zaman dulu lekat berpadu dengan semua kenyamanan modern.

Salah satu "hacienda" koleksi Bruce ini berisi 11 kamar tidur, lima di antaranya di rumah utama, dan 11 kamar mandi. Tersedia fitur khusus termasuk ruang media, empat perapian, lapangan tenis pribadi, halaman terbuka, kolam renang, dan teras tertutup lengkap dengan peralatan barbekyu mutakhir.

Selebriti lain yang pernah menjadi pemilik serta mendiami "istana" ini sebelumnya adalah Michael Jackson, Lucille Ball, dan Desi Arnaz. Bruce sendiri membeli rumah ini dari pemilik sebelumnya yakni Alan Ladd Jr, seorang eksekutif film dan produser terkenal yang membantu George Lucas membuat film "Star Wars".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com