Kompas.com - 30/05/2013, 11:28 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Mendekorasi dengan berbagai perlengkapam mahal tidak menjamin rumah Anda tampak elegan dan mewah dengan seketika. Anda perlu mengetahui trik-trik tepat. Barang-barang dengan harga jauh lebih "miring" sebetulnya bisa membantu Anda mewujudkan dekorasi impian. Jadi, bukan hal yang mustahil membuat segalanya tampak mahal dari barang murah.

Berikut ini caranya:

1. Sediakan "center piece"

"Center piece" berperan mengarahkan perhatian dalam sebuah ruangan. Anda dapat menggunakan barang dekoratif paling elegan di ruangan tersebut sebagai "center piece". Contohnya, gunakan patung-patung tembaga, kursi-kursi berpunggung tinggi, atau vas penuh bunga sebagai titik pusat ruangan Anda.

2. Tetap sederhana

Arsitek legendaris Mies van der Rohe berpendapat bahwa kesederhanaan sebenarnya sebuah keistimewaan. Ini yang perlu Anda ingat. Tetaplah memilih bentuk dan warna-warna "sederhana" dalam hal warna dan corak untuk gorden dan sofa Anda. Pastikan juga Anda memilih sesuatu yang unik dan "berkarakter".

3. Buku

Tahukah Anda, buku dapat mengisi ruang tampak penuh, sekaligus memberikan kesan intelektual di dalam ruang keluarga Anda? Maka itu, jangan ragu menempatkan banyak buku, atau sekalian saja menjadikan ruang keluarga Anda sebagai perpustakaan pribadi. Namun, jangan hanya mengisi ruang keluarga Anda dengan buku. Baca juga buku-buku tersebut dan kayakan diri Anda dengan informasi dan pengetahuan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.