Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Murah Bikin Interior Jadi Mewah

Kompas.com - 30/05/2013, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Mendekorasi dengan berbagai perlengkapam mahal tidak menjamin rumah Anda tampak elegan dan mewah dengan seketika. Anda perlu mengetahui trik-trik tepat. Barang-barang dengan harga jauh lebih "miring" sebetulnya bisa membantu Anda mewujudkan dekorasi impian. Jadi, bukan hal yang mustahil membuat segalanya tampak mahal dari barang murah.

Berikut ini caranya:

1. Sediakan "center piece"

"Center piece" berperan mengarahkan perhatian dalam sebuah ruangan. Anda dapat menggunakan barang dekoratif paling elegan di ruangan tersebut sebagai "center piece". Contohnya, gunakan patung-patung tembaga, kursi-kursi berpunggung tinggi, atau vas penuh bunga sebagai titik pusat ruangan Anda.

2. Tetap sederhana

Arsitek legendaris Mies van der Rohe berpendapat bahwa kesederhanaan sebenarnya sebuah keistimewaan. Ini yang perlu Anda ingat. Tetaplah memilih bentuk dan warna-warna "sederhana" dalam hal warna dan corak untuk gorden dan sofa Anda. Pastikan juga Anda memilih sesuatu yang unik dan "berkarakter".

3. Buku

Tahukah Anda, buku dapat mengisi ruang tampak penuh, sekaligus memberikan kesan intelektual di dalam ruang keluarga Anda? Maka itu, jangan ragu menempatkan banyak buku, atau sekalian saja menjadikan ruang keluarga Anda sebagai perpustakaan pribadi. Namun, jangan hanya mengisi ruang keluarga Anda dengan buku. Baca juga buku-buku tersebut dan kayakan diri Anda dengan informasi dan pengetahuan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com