Mengolah Sudut Ruangan, Mengusir "Energi Negatif"

Kompas.com - 28/05/2013, 15:23 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Sudut ruangan seringkali menjadi momok tersendiri. Ruang-ruang mungil menyudut tersebut memang kerap menjadi salah satu "mimpi buruk" dalam proses mendekor interior rumah lantaran sulit terjangkau.

Tak heran. mulai dari cerita-cerita horor hingga fensui, semuanya mengatakan seringkali ada "energi negatif" di sudut-sudut ruangan. Hanya, sedikit berbeda dengan mitos-mitos tersebut, pada kenyataannya mendekorasi sudut ruangan memang tergolong sulit. Untuk itu, jika ingin "mengakali" bagian rumah yang satu ini, Anda bisa menyimak tips berikut ini:

Gunakan kursi berpunggung tinggi

Kursi-kursi berpunggung tinggi sangat sempurna untuk mengisi sudut ruangan rumah Anda. Selain itu, kursi-kursi semacam ini juga tidak hanya memiliki peran dekoratif, namun juga tempat bercengkerama bersama keluarga.

Anda bisa meletakkan dua kursi berpunggung tinggi di sudut rumah dan menyertakan meja kecil di antara dua kursi tersebut. Anda juga bisa menempatkan sebuah kursi ottoman sebagai tempat menaruh kaki atau meja yang empuk.

Sudut untuk bekerja

Selain kursi, Anda bisa membuat ruang kerja mini di sudut ruangan. Caranya mudah. Anda hanya perlu menempatkan sebuah meja, kursi dan sertakan juga pencahayaan yang cukup. Pastikan Anda meletakkan meja secara diagonal.

Untuk memberikan "lapisan" pada sudut ruangan, Anda bisa menempatkan sebuah pohon tepat di belakang kursi Anda.

Rak di pojok ruangan

Untuk "mengisi" pojok ruangan, Anda bisa menggunakan rak freestanding berkaki tiga. Rak semacam ini tidak hanya mampu berdiri dengan stabil, namun juga mampu "memenuhi" bagian kosong di pojok rumah Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.