Kompas.com - 26/05/2013, 10:49 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Dubai boleh punya menara tertinggi, namun Miami-lah yang kelak memiliki properti termahal di jagat raya. Salah satu kota di negara bagian Florida, Amerika Serikat ini sekarang tengah menjadi pusat perhatian kalangan elit dunia. Pasalnya, mereka telah bersiap membangun One Thousand Museum, sebuah gedung apartemen mewah nan eksklusif seharga Rp 39 miliar hingga Rp 487,3 miliar!

One Thousand Museum adalah definisi baru dari segala kemewahan, eksklusifitas, prestis dan penghargaan atas privasi. Perancang arsitekturnya saja Zaha Hadid, seorang selebriti arsitek kelas wahid. Anda masih asing dengan nama ini? Berikut rekam jejaknya;

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hadid telah menorehkan pencapaian-pencapaian tertinggi melampaui arsitek beken mana pun. Perempuan ini pernah dianugerahi penghargaan Pritzker (2004)Stirling Prize (2010, 2011), dan gelar Dame Commander of the Order of the British Empire atas jasanya di bidang arsitektur (2002). Di luar dunia arsitektur, Hadid telah berkolaborasi dengan merek-merek mewah ikonik, termasuk Chanel, Donna Karan, dan B & B Italia. Dia juga pernah terpilih sebagai salah satu dari "100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia" versi Forbes, dan salah satu dari "100 Orang yang Paling Mempengaruhi Dunia" versi TIME.

One Thousand Museum, karya teranyarnya yang paling dinanti, menempati area  di 1000 Biscayne Boulevard. Ini merupakan gedung pencakar langit pertama di belahan  barat Amerika, dengan ketinggian 215 meter, berisi 60 lantai. Hanya terdapat dua tipikal unit yakni "duplex penthouse" dan "duplex townhomes".

Menurut Wall Street Journal, One Thousand Museum dirancang dengan minat pada "bagaimana struktur diwujudkan," serta menghindari "tipologi modernis generik." Ini adalah karya arsitektur berbeda dan istimewa di antara beberapa karya high profil lainnya yang mulai berakar di Miami. Gedung ini mendobrak paradigma investasi real estat yang semata-mata hanya berkonsentrasi pada lokasi tepi pantai, arsitektur yang high-end, dan desain mewah. 

One Thousand Museum hanya menawarkan jumlah apartemen terbatas, yakni 83 unit. Ukurannya mulai dari 5.400 meter persegi hingga 11.000 meter persegi dan akan dilengkapi berbagai macam fasilitas mewah termasuk "dedicated elevetaror" (elevator pribadi), ruang media, dan perpustakaan. Untuk fasilitas bersama, tersedia helipad, sky deck dengan beberapa kolam renang dan "cabanas", sky meeting room, ruang biliar, pusat kebugaran dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan salah satu unit "duplex penthouse" dan "duplex townhomes" ini, Anda harus rela merogoh kocek sebanyak 4 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 39 miliar, hingga 50 juta dollar AS (Rp 487,3 miliar). Anda tertarik?

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.