Kompas.com - 22/05/2013, 14:14 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Berbagai nuansa cat warna kuning tersedia bagi Anda, mulai kuning gading yang pucat hingga kuning mencolok menyerupai kilau emas. Masing-masing warna tersebut mampu menghadirkan keceriaan dan sedikit rasa hangat dalam lingkungan bersuhu rendah.

Tak hanya itu. Kelebihan lain warna ini adalah kemampuannya bekerja sama dengan warna-warna lebih "dingin", seperti abu-abu dan biru.

Kini, bayangkan warna-warna tersebut ada di kamar mandi Anda. Cobalah membayangkan dinding kamar mandi dan berbagai aksen berwarna kuning "tersenyum" menyambut Anda setiap pagi.

Penggunaan warna-warna kuning pucat cocok bagi Anda yang enggan menggunakan warna-warna mencolok. Anda bisa membuat nuansa kuning lebih halus dengan penggunaan aksen lis jendela, pintu, dan langit-langit berwarna putih.

Untuk cara penggunaan yang satu ini, Anda bisa menggunakan warna kuning gading pucat, kuning mentega, atau kuning pasir. Sementara untuk penggunaan warna kuning lebih "berani", Anda bisa memberikan aksen lain seperti warna hijau atau biru.

Namun, aksen semacam itu hanya cocok untuk sebagian orang. Sebenarnya, penggunaan warna kuning mencolok tidak serta-merta "mengganggu" mata Anda penggemar nuansa natural yang sering menghindari penggunaan warna-warni mencolok.

Contoh warna kuning ini misalnya, cocok untuk Anda. Pilihlah sebuah dinding di kamar mandi Anda, dan gunakan dinding tersebut sebagai satu-satunya dinding dengan warna mencolok. Sisanya, gunakan nuansa lebih "dingin" seperti warna abu-abu dari bebatuan alami.

Anda juga bisa membagi dinding menjadi dua, dan hanya memberikan warna mencolok bagi dinding bagian atas. Pastikan saja, Anda tepat dalam menggabungkan berbagai material. Misalnya, mengecat bagian atas dinding dengan warna kuning mencolok, dan gunakan bebatuan alami berwarna keabu-abuan untuk bagian bawahnya.

Warna kuning tidak hanya tersedia dalam berbagai nuansa. Warna ini juga bisa Anda kreasikan dengan berbagai tekstur dan material lain. Anda bisa berkreasi dengan menggunakan perabot kayu dengan warna "mentah", besi berwarna hitam, marmer, dan bebatuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.