Maaf... "Rumah Pohon" Ini Khusus Orang Dewasa!

Kompas.com - 21/05/2013, 11:35 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Rumah pohon merupakan salah satu tempat bermain dan tempat "bersembunyi" kesukaan anak-anak kecil. Namun, kecintaan terhadap rumah pohon dapat terus berkembang hingga sang anak beranjak dewasa.

Salah satu contohnya adalah "rumah pohon" bagi orang dewasa di Portland, Oregon. Rumah pohon tersebut didesain pada 1997 dan rampung pada 2004.

"Wilkinson Residence", begitu sebutan bagi "rumah pohon" ini, membutuhkan waktu pengerjaan cukup lama. Lamanya pengerjaan itu terkait dengan lokasi rumah pohon yang sulit. Pasalnya, selain memiliki desain cantik yang tidak biasa, rumah pohon ini juga "bertengger" di atas tanah curam.

Eksteriornya melengkung seolah menyatu dengan kondisi alam di sekitarnya. Sementara jendela-jendela besarnya mampu memberikan akses cukup banyak pada sinar matahari.

Desain unik tersebut berfungsi meminimalisasi gangguan dari hutan sekitar dan membangkitkan rasa tengah berada di dalam rumah pohon. Bahkan, "rumah pohon" ini juga memiliki sebuah "taman Jepang" cukup luas dan terbuka.

Rumah ini didesain oleh Robert Harvet Oshatz. Ia secara khusus membangunnya untuk seorang musisi.

"Seorang pencinta musik. Klien ini menginginkan sebuah rumah yang tidak hanya menjadi bagian dari lanskap alami, tetapi juga bagian dari musik yang mengalir," ujar Oshatz.

Dilihat dari luar, Anda akan sulit menebak bagaimana dekorasi dan pembagian ruang di dalamnya. Menurut Oshatz, jika ingin mengetahui bagian dalam rumah ini, Anda harus berada di dalamnya, menjelajahi kompleksitas dan koneksi dari eksterior rumah.

Nah, Anda tertarik mengunjungi "rumah pohon" ini? 

Baca juga: Gereja "Melayang" yang Bikin Tercengang



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X