Kompas.com - 20/05/2013, 11:55 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga perusahaan besar Jepang; Toyota Tsusho Corporation, Toyota Housing, serta Tokyu Land berkolaborasi membangun apartemen servis di kawasan Lippo Cikarang. Hal tersebut sekaligus menandai bangkitnya kembali kepercayaan diri investor Negeri Sakura ini dalam mengembangkan properti di Indonesia.

Menyusul AEON Corporation yang membangun pusat belanja terbesar di BSD City, dalam merealisasikan investasinya itu ketiga perusahaan asal Jepang tersebut menggandeng Lippo Karawaci untuk membentuk perusahaan patungan dengan skema joint venture, bernama PT TTL Residences. Keempat instansi itu berbagi komposisi kepemilikan besaran investasi senilai 30 juta dolar AS, masing-masing Toyota Tsusho sebesar 51 persen, Lippo 25 persen, Toyota Housing dan Tokyu Land 12 persen. Proyek perdana mereka adalah TTL Residence yang berkonsep hunian hotel yang akan dibangun sebanyak 170 unit kamar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Group Leader Overseas Project Promotion Group Living and Healthcare Department, Tsuyoshi Matsuo, investasi perdana mereka di sektor properti Indonesia adalah sebagai strategi ekspansi bisnis.

"Properti Indonesia menawarkan peluang besar dengan potensi pertumbuhan yang sangat pesat. Kami membidik potensi ini, menyusul beberapa perusahaan Jepang yang telah lebih dulu beroperasi," ujar Matsuo kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.