Kompas.com - 16/05/2013, 12:16 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan membangun perumahan mewah di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Harga per rumah dibanderol di sekitar Rp 1 miliar.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, CTRA telah merogoh kocek sebesar Rp 50 miliar dalam pembangunan tahap awal perumahan tersebut.  Perumahan itu dibangun di lahan seluas 12 hektare. Untuk tahap awal, CTRA baru akan menyediakan 50 unit rumah. Namun, jumlah ini bisa terus bertambah seiring permintaan pasar.

"Tes pasar dulu 50 unit, selanjutnya bisa terus ditambah. Saat infrastruktur selesai nanti, kami akan bangun rumah contoh terlebih dahulu," kata Tulus di sela acara Capital Market Awards 2013, Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Tulus menguraikan, saat ini perumahan tersebut masih dalam tahap pembenahan infrastruktur. Sedangkan untuk pembangunan perumahannya sendiri, CTRA menargetkan akan selesai dalam tiga tahun.

Rencananya, perumahan mewah tersebut akan mulai diluncurkan pemasarannya pada semester II 2013. Menurut Tulus, kawasan Sawangan, Depok, memiliki potensi pasar cukup tinggi. Karena itu, pihaknya mencoba menyasar lahan untuk pembangunan properti di daerah tersebut. (Dea Chadiza Syafina) 

Baca juga: Atur Ketat Rumah-rumah Seharga di atas Rp 1 Miliar!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.