Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Persada Realti Bangun Mal Baru di Cimone

Kompas.com - 15/05/2013, 16:25 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain terus berekspansi mengembangkan perumahan dan apartemen di beberapa kota, tahun ini PT Adhi Persada Realti (APR) juga mengembangkan properti komersial berupa pusat belanja, yang diluncurkan di kawasan Jl Merdeka Raya, Cimone, Tangerang, Rabu (15/5/2013). Dibangun di atas lahan seluas 14.888 meter persegi, mal tersebut akan menyasar kalangan pedagang dan pengusaha menengah atas.

Direktur Utama PT Adhi Persada Realti Shoful Ulum mengatakan, meningkatnya daya beli masyarakat dan situasi ekonomi yang kondusif saat ini mendorong pihaknya untuk melanjutkan proyek Cimone City. Sebelumnya, Cimone City sudah "setengah berdiri" dengan nama Merdeka Square. Lantaran mandeknya pembangunan, pada 2011 lalu APR membeli cikal-bakal bangunan mal tersebut.

"Kami sudah dalam kondisi seperti ini. Untuk mal ini saja investasinya Rp 170 miliar sampai Rp 180 miliar. Secara keseluruhan, total investasi untuk pusat belanja ini senilai Rp 250 miliar," ujar Shoful.

Shoful mengungkapkan, penyelesaian pembangunan Cimone City ditargetkan selesai pada November 2013 mendatang. Sejalan dengan itu, dari 551 unit yang ada ditargetkan terjual hingga 70 persen.

"Dari total jumlah unit itu setengahnya kami sewakan, sisanya kami jual. Kami targetkan, 2,5 tahun sudah habis semua," kata Shoful.

Adapun harga yang ditawarkan per unit mulai Rp 300 juta, sesuai ukuran serta zona lantai di tiap blok pusat belanja tersebut. Rencananya, mal ini dibangun empat lantai meliputi ground floor, upper ground, lantai satu dan lantai dua.

Tahun ini, APR menargetkan kontrak sebesar Rp 709 miliar. Dengan berbagai proyel realestat yang ditangani, Shoful berharap, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk itu dapat terus berkontribusi kepada induk usahanya, yang dalam jangka panjang sampai 2017 mendatang ditargetkan bisa memberi kontribusi laba sebesar Rp 400 miliar kepada Adhi Karya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com