Kompas.com - 14/05/2013, 17:25 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Para pecinta teknologi kini dapat menyempurnakan koleksinya dengan sofa Qwerty. Seperti namanya, sofa ini memiliki bentuk menyerupai kibor konvensional komputer personal (PC).

Persis seperti bentuk kibor pada umumnya, sofa Qwerty penuh dengan warna hitam dengan sedikit sentuhan stainless, serta warna putih pada huruf-huruf di permukaannya. Sofa tersebut merupakan karya ZO_loft, sebuah perusahaan arsitektur dan desain. Perusahaan ini memang berkonsentrasi pada arsitektur dan perencanaan urban, pameran, desain interior, desain produk dan industrial, pengembangan produk, grafik, konsultan teknis, art direction untuk perusahaan dan berbagai acara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain sofa Qwerty berangkat dari kebiasaan manusia modern menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Tak jarang, mereka yang terbiasa bekerja tanpa henti di depan komputer jatuh tertidur beralaskan kibor. Dari situlah ZO_loft membawa kebiasaan ini menjadi inspirasi sebuah benda nyaman berupa sofa.

Ya, Anda dapat tertidur, bekerja, atau sekedar bersantai di atas tombol huruf yang jauh lebih lembut dari tombol kibor. Uniknya, selain dapat berfungsi sebagai sofa dan tempat tidur, sofa ini juga bisa Anda atur sesuai kemauan.

Setiap tombol hurufnya dapat Anda sesuaikan. Ini bisa terjadi berkat motor listrik berukuran kecil yang diatur dengan sebuah pengendali jarak jauh (remote).

Dengan penyesuaian tersebut, sofa dapat berfungsi sebagai karpet atau penyangga empuk bagi lantai tidak datar. Pemiliknya kini dapat tertidur dengan jauh lebih nyaman di atas keyboard miliknya. Anda tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.