Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritz-Carlton "Bersafari" di Afrika

Kompas.com - 09/05/2013, 11:57 WIB

RABAT, KOMPAS.com  Eksotika Benua Afrika ternyata mampu menaklukkan jaringan hotel Amerika. Adalah Ritz-Carlton yang berencana membuka dua hotel di Afrika Utara, tepatnya di Rabat dan Marrakech, Maroko.

Ritz-Carlton Rabat yang dimiliki oleh Sienna Investment Group akan resmi beroperasi pada Desember 2014. Lokasinya dekat dengan The Royal Golf Dar Es Salam. Hotel ini berkonsep resor yang berisi 120 kamar dan 20 vila dan menargetkan kalangan elite di seluruh dunia. 

"Warisan alam Rabat yang eksotis berpadu harmonis dengan lokasi yang unik di dalam kawasan golf (golf estate) kelas dunia. Ini akan sangat menarik minat wisatawan dari seluruh dunia, terutama kaum jet set," kata CEO Ritz Carlton, Herve Humler.

Ritz-Carlton Marrakech dimiliki oleh Jenan Amar, sebuah perusahaan investasi Arab Saudi. Fasilitas penginapan ini menempati area di sekitar Lapangan Polo Jenan Amar, sebuah spot pariwisata paling populer di wilayah Marrakech.

Ritz-Carlton Marrakech sangat eksklusif dengan jumlah kamar terbatas. Hanya terdapat 60 kamar tipe suites, 20 vila, bar, restoran, dan spa eksklusif. Godwin Austen Johnson merancang properti yang dijadwalkan beroperasi pada kuartal 3 tahun 2016 ini. Konstruksinya sendiri akan dimulai akhir tahun 2013.

Dua hotel anyar ini menggenapi dua properti lainnya yang sudah lebih dulu beroperasi. Dua properti tersebut adalah Ritz-Carlton Tunis dengan 129 suites dan Ritz Carlton Tamuda Bay yang berisi 98 kamar mewah, 35 vila lengkap dengan kolam, dan lapangan golf 18 lubang karya Jack Nicklaus.

Dengan demikian, di wilayah Afrika Utara, Ritz-Carlton mengelola empat hotel yang masing-masing menawarkan keunikan dan cita rasa yang berbeda, baik lokasi maupun arsitektural.

Humler menambahkan, ekspansi di wilayah Afrika Utara ini merupakan strategi masa depan mereka yang terus bertumbuh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com