Kompas.com - 09/05/2013, 11:57 WIB
EditorHilda B Alexander

RABAT, KOMPAS.com  Eksotika Benua Afrika ternyata mampu menaklukkan jaringan hotel Amerika. Adalah Ritz-Carlton yang berencana membuka dua hotel di Afrika Utara, tepatnya di Rabat dan Marrakech, Maroko.

Ritz-Carlton Rabat yang dimiliki oleh Sienna Investment Group akan resmi beroperasi pada Desember 2014. Lokasinya dekat dengan The Royal Golf Dar Es Salam. Hotel ini berkonsep resor yang berisi 120 kamar dan 20 vila dan menargetkan kalangan elite di seluruh dunia. 

"Warisan alam Rabat yang eksotis berpadu harmonis dengan lokasi yang unik di dalam kawasan golf (golf estate) kelas dunia. Ini akan sangat menarik minat wisatawan dari seluruh dunia, terutama kaum jet set," kata CEO Ritz Carlton, Herve Humler.

Ritz-Carlton Marrakech dimiliki oleh Jenan Amar, sebuah perusahaan investasi Arab Saudi. Fasilitas penginapan ini menempati area di sekitar Lapangan Polo Jenan Amar, sebuah spot pariwisata paling populer di wilayah Marrakech.

Ritz-Carlton Marrakech sangat eksklusif dengan jumlah kamar terbatas. Hanya terdapat 60 kamar tipe suites, 20 vila, bar, restoran, dan spa eksklusif. Godwin Austen Johnson merancang properti yang dijadwalkan beroperasi pada kuartal 3 tahun 2016 ini. Konstruksinya sendiri akan dimulai akhir tahun 2013.

Dua hotel anyar ini menggenapi dua properti lainnya yang sudah lebih dulu beroperasi. Dua properti tersebut adalah Ritz-Carlton Tunis dengan 129 suites dan Ritz Carlton Tamuda Bay yang berisi 98 kamar mewah, 35 vila lengkap dengan kolam, dan lapangan golf 18 lubang karya Jack Nicklaus.

Dengan demikian, di wilayah Afrika Utara, Ritz-Carlton mengelola empat hotel yang masing-masing menawarkan keunikan dan cita rasa yang berbeda, baik lokasi maupun arsitektural.

Humler menambahkan, ekspansi di wilayah Afrika Utara ini merupakan strategi masa depan mereka yang terus bertumbuh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.