Kompas.com - 08/05/2013, 17:34 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Podomoro Land (APLN) berencana membangun sekitar sembilan (9) superblok selama tahun 2013. Lima di antara superblok itu akan dirilis akhir tahun atau pasca rampungnya proses negosiasi atas akuisisi lahan.

Wakil Direktur Utama APLN Indra Wijaya mengatakan, proyek-proyek yang masih dalam tahap negosiasi adalah Buaran (10 hektar), Kelapa Gading, Cibubur, dan Medan, serta dekat Grand Taruma, seluas 15 hektar yang juga akan dimanfaatkan sebagai superblok.

Adapun proyek superblok yang akan dilansir pada kuartal kedua tahun ini, tepatnya Juni, adalah superblok di Karawang. Di sini APLN akan membangun  pusat belanja, apartemen, ruko dan hotel. Nilai investasi untuk proyek ini mencapai Rp 900 miliar. Proyek lainnya yang akan digarap dalam waktu yang sama adalah di Simprug, Batam, dan Balikpapan.

Selain itu, APLN juga tengah menjajaki kota-kota seperti Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan lain-lain. Di kota-kota tersebut, tengah dicari lahan yang cocok, terutama di pusat kota.

Tahun ini, pengembang yang sudah memiliki 7 superblok tersebut menganggarkan belanja modal sebesar Rp 4,5 trilliun. Dari sejumlah itu, sebanyak Rp 1 triliun sudah digunakan yang dananya berasal dari internal perusahaan dan utang bank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.