Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APLN Bangun 9 Superblok

Kompas.com - 08/05/2013, 17:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Podomoro Land (APLN) berencana membangun sekitar sembilan (9) superblok selama tahun 2013. Lima di antara superblok itu akan dirilis akhir tahun atau pasca rampungnya proses negosiasi atas akuisisi lahan.

Wakil Direktur Utama APLN Indra Wijaya mengatakan, proyek-proyek yang masih dalam tahap negosiasi adalah Buaran (10 hektar), Kelapa Gading, Cibubur, dan Medan, serta dekat Grand Taruma, seluas 15 hektar yang juga akan dimanfaatkan sebagai superblok.

Adapun proyek superblok yang akan dilansir pada kuartal kedua tahun ini, tepatnya Juni, adalah superblok di Karawang. Di sini APLN akan membangun  pusat belanja, apartemen, ruko dan hotel. Nilai investasi untuk proyek ini mencapai Rp 900 miliar. Proyek lainnya yang akan digarap dalam waktu yang sama adalah di Simprug, Batam, dan Balikpapan.

Selain itu, APLN juga tengah menjajaki kota-kota seperti Surabaya, Solo, Yogyakarta, dan lain-lain. Di kota-kota tersebut, tengah dicari lahan yang cocok, terutama di pusat kota.

Tahun ini, pengembang yang sudah memiliki 7 superblok tersebut menganggarkan belanja modal sebesar Rp 4,5 trilliun. Dari sejumlah itu, sebanyak Rp 1 triliun sudah digunakan yang dananya berasal dari internal perusahaan dan utang bank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com