Kompas.com - 25/04/2013, 12:42 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Kebanyakan orang berpikir bahwa mendekorasi rumah adalah hal yang mudah. Akibatnya, mereka asal saja dalam menentukan warna dinding, membeli furnitur, dan meletakkan hiasan.

Memang, sangat sering ditemukan kesalahan dalam ruangan yang didekor sendiri oleh seseorang. Menurut Olive Avianca, desainer interior dan pemilik Slivbedroom, semua orang sebenarnya bisa mendekor rumah sendiri. Karena itu, apabila Anda ingin mendekor rumah sendiri, hindari kesalahan-kesalahan ini agar rumah Anda tertata dengan baik. Hidup pun akan lebih nyaman.

1. Membiarkan area foyer kosong

Menurut Olive, hal tersebut terjadi karena kebanyakan orang tidak tahu apa fungsi foyer. Pada dasarnya, foyer berfungsi sebagai area penerima tamu sekaligus ruang transisi sebelum berpindah ke ruangan dalam rumah.

2. Membiarkan kabel berserakan

Jangan biarkan kabel-kabel di rumah berserakan. Ini akan membuat rumah Anda terlihat berantakan. Anda dapat merapikannya dengan klip kabel atau menyembunyikannya di balik furnitur.

3. Tema tidak sesuai

Ada baiknya, tentukan tema utama untuk ruangan di rumah Anda sebelum mulai membeli furnitur. Tentu, Anda tetap bisa memadukan dua tema asalkan ada kesatuan agar tetap enak dilihat.

4. Salah menempatkan furnitur

Furnitur yang diletakkan sembarangan dapat membuat ruangan di rumah menjadi tidak nyaman. Sirkulasi manusia di dalam ruangan pun jadi terhambat.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.