Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Warna Mempercantik Aksen Kayu

Kompas.com - 16/04/2013, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Tidak semua warna dapat tampil cantik berdampingan dengan aksen kayu. Lebih spesifik lagi, hanya beberapa warna cat dinding yang mampu menampilkan keindahan kayu.

Untuk Anda pecinta kayu, berikut ini "pasangan" warna yang tepat bagi detail kayu untuk Anda pertimbangkan:

Putih krem

Warna putih krem atau creamy white dapat tampil dengan sangat cantik bersama kayu berwarna cerah, terutama kayu berwarna madu. Untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan warna flat pada langit-langit.

Putih

Bila aksen kayu di rumah Anda masih tergolong memiliki warna cerah, namun sedikit lebih gelap dibanding kayu berwarna madu, Anda dapat menggunakan nuansa lain pada warna putih. Carilah warna putih susu untuk dinding Anda. Warna ini juga mampu tampil cantik dengan tumpukan batu berwarna keabu-abuan.

Hijau

Selain putih yang terkesan kaku dan modern, Anda bisa membawa nuansa alam ke dalam rumah Anda dengan memilih warna hijau muda. Namun, hindari pemakaian hijau mencolok. Pilihlah hijau pucat atau olive green.

Krem tua, coklat, dan kuning gading

Bagi Anda yang memiliki banyak aksen kayu berwarna gelap di rumah, Anda dapat memilih warna krem tua atau beige, coklat, dan kuning gading untuk menyeimbangkan interior rumah. Warna lis yang cenderung tua serta dinding kecoklatan ini dapat tampil cantik dengan lantai kayu berwarna terang.

Krem

Hati-hati menyalahartikan warna ini dengan sebagai kuning. Warna krem, meskipun sedikit kekuningan, dapat tampil cantik dengan kayu-kayu, seperti kayu pinus. Namun, Ada baiknya warna kuning yang lebih kuat bukanlah pilihan tepat untuk interior Anda. 

Abu-abu

Berbeda dengan kayu-kayu "berwarna hangat", kayu yang hampir berwarna putih dapat Anda sandingkan dengan warna abu-abu. Kayu weathered ini akan tampil lembut dan cantik bersama dinding abu-abu.

Biru muda

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com