Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Langkah Simpel Merancang Kamar Mandi Mungil

Kompas.com - 09/03/2013, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Membuat kamar mandi harus mempertimbangkan banyak hal, apalagi dengan space terbatas. Pastikan untuk prioritaskan hal-hal yang penting.

Kamar mandi mungil memiliki keterbatasan pada ruang sehingga mengharuskan Anda untuk mensortir kembali apa saja fasilitas yang dibutuhkan. Berikut tiga langkah simpel menata kamar mandi mungil yang perlu diperhatikan:

1. Memilih dinding

Jika kamar mandi Anda memiliki keterbatasan ruang, maka pastikan untuk menggunakan pilihan warna dinding yang terang. Anda juga bisa menambahkan cermin pada dinding untuk memberikan efek lapang.

2. Mengutamakan shower

Utamakan shower , kloset, dan wastafel untuk mengisi kamar mandi Anda. Fasilitas lainnya tentu bisa dimasukkan, dengan catatan adanya ketersediaan ruang agar tidak membuat ruangan semakin sempit.

3. Memasang aksesoris

Buat tampilan kamar mandi Anda lebih menawan dengan tambahan aksesori dinding. Hanya, Anda perlu menyesuaikannya dengan komposisi ruangan agar kamar mandi tidak terlihat padat dan penuh. Utamakan aksesori ruang yang memberikan efek terapi, semisal lilin terapi atau aroma terapi. (Febrina Syaifullana)

Baca juga: Rumah "Kandang Besi", Sisi Gelap Hong Kong yang Gemerlap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com