KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Jokowi-Ahok, "Duet Maut" Shio Kerbau dan Kuda!

Kompas.com - 12/02/2013, 11:24 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Menjelang awal pergantian tahun Imlek 2013, tahun Ular Air, hujan lebat dan banjir kembali melanda Ibukota Jakarta. Sebagai pemimpin, Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya kembali diuji. Akankah mereka lolos dari ujian ini?

Fenomena banjir di awal datangnya tahun Ular Air memberikan gambaran maupun pembelajaran, bahwa bencana alam terbentuk karena ulah manusia yang serakah dan tidak bertanggung jawab. Manusia mesti mengkaji diri agar terhindar dari bencana alam.

Di sisi lain, hujan lebat dan banjir memberikan tanda pembalikan, bahwa rezeki sudah mendekati manusia. Hanya, apakah kita semua dapat mengambil hikmah terbaik, meneliti dan menatap kepada tujuan dan kinerja yang tepat?

Menjelang pergantian tahun Imlek ini, Gubernur Jokowi dengan kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961, senantiasa memasuki komposisi segitiga emas terhadap tahun Ular. Hanya saja, tantangan maupun ujiannya adalah menjelang masuk hitungan "100 hari kerja" yang dihantam banjir. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Jokowi-Ahok menurut hitungan ilmu China Kuno? Simak uraiannya sebagai berikut ini!

Jokowi, si Shio Kerbau

1. Rumusan nama terbaik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau lebih akrab disapa Jokowi mempunyai nama yang masuk kedalam rumusan nama terbaik, yakni enam huruf, yang berarti selalu lahir atau Sen. Artinya, orang yang mempunyai ide-ide cemerlang sepanjang masa dalam kehidupannya.

Rumusan nama hoki itu juga masuk ke dalam kelipatan 6, 11, 16, 21 huruf dan seterusnya. Seperti contohnya Presiden Amerika Serikat, Barack Husein Obama, yang disingkat menjadi Barack Obama. Rumusannya terbentuk dari 6 huruf dan ditotalkan semua menjadi 11 huruf.

Lahir ketemu lahir. Inilah komposisi rumusan terbaik yang berlaku dalam ilmu China kuno. Nama membawa hoki, berpengaruh besar terhadap kinerja layaknya perkataan Shakepeare, “What's in the Name“.

Leluhur kita selalu memberikan nama terbaik dengan didasari oleh ilmu perhitungan hoki. Hal ini, tentu, agar kelak suatu hari anaknya dapat berjaya dan mengharumkan nama keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.