Kompas.com - 07/01/2013, 16:13 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Sebuah rumah besar bernama Anmer Hall di Norfolk, Inggris, pernah menjadi tempat pertemuan rahasia Pangeran Charles dan Camilla. Kini, rumah yang berada di atas tanah Sandringham dan hanya berjarak 3 km dari rumah besar atau "mansion" milik Ratu Inggris tersebut tampaknya akan menjadi salah satu properti milik Duke dan Dunchess of Cambridge, William dan Kate.

Memang, meskipun pernah meninggalkan kenangan pahit bagi William, Ratu Inggris mengatakan, bahwa ia telah siap memberikan properti tersebut sebagai hadiah bagi William dan Catherine. Hadiah ini khususnya ditujukan untuk menyambut kelahiran bayi pertama pasangan kerajaan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada perayaan Natal yang lalu keluarga besar kerajaan Inggris sempat mengadakan perayaan di Sandringham House milik Sang Ratu. Sandringham House merupakan rumah besar dan terletak tak jauh dengan rumah yang akan menjadi milik William.

Di tempat tersebut, William pernah menghabiskan masa kecilnya bermain-main dan mengeksplorari rumah yang memiliki sepuluh kamar itu. Meski sudah hampir pasti bahwa Anmer Hall akan menjadi milik William dan Kate, pasangan ini baru dapat menikmatinya dalam empat tahun mendatang. Tepatnya, ketika anak mereka berusia tiga tahun.

Menunggu renovasi

Anmer Hall pernah menjadi rumah bagi Duke dan Duchess of Kent antara tahun 1972 hingga 1990. Kemudian, rumah tersebut telah disewakan hingga tahun 2017 kepada James Everett, pemilik perusahaan pembuat dapur dan perkayuan.

Saat ini, William dan Kate masih tinggal di sebuah rumah sewaan di Anglesey. Selain itu, mereka juga tengah menunggu selesainya pengerjaan renovasi kediaman London mereka di dalam Kenshington Palace. Jika pasangan ini tidak berada di Anglesey, bisa dipastikan mereka berada di Nottingham Cottage, yang berada di area Kenshington Palace di West London.

Notthingham Cottage hanya memiliki satu ruang yang nyaman. Ketika mereka sudah menempati ruang yang kini tengah direnovasi di istana, Pangeran Harry-lah yang akan menempati cottage tersebut.

Kediaman pasangan kerajaan di Kenshington Palace tidak main-main. Kediaman yang disebut sebagai apartemen tersebut memiliki lima kamar tidur dan tiga ruang resepsi. Meski renovasinya sendiri menggunakan uang negara, biaya desain interior berasal langsung dari kantong para anggota kerajaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.