FIABCI Gelar BNI Prix d'Excellence Awards 2012

Kompas.com - 26/11/2012, 13:20 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - The International Real Estate Federation (FIABCI) Indonesia kembali menggelar Fiabci Indonesia-BNI Prix d'Excellence Awards 2012, yaitu penghargaan untuk sejumlah proyek properti dengan menitikberatkan pada konsep bangunan dan lingkungan yang mampu memberikan solusi kebutuhan properti bagi masyarakat. Pemenang penghargaan ini akan direkomendasikan mengikuti ajang serupa di tingkat internasional.

Presiden Fiabci Indonesia Setyo Maharso mengatakan, penyelenggaraan kembali Fiabci Indonesia-BNI Prix d'Excellence Awards tahun ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi pengembang guna menciptakan properti berkualitas sesuai standar nasional maupun internasional. Hal ini juga sangat penting bagi untuk mengangkat karya-karya realestat Indonesia ke level lebih tinggi. 

"Ini kompetisi yang positif, terutama bagi anggota REI (Realestate Indonesia) untuk memamerkan produk mereka ke luar. Di negara-negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura, penghargaan ini jadi semacam iklan besar bagi pengembang atau arsitek memperkenalkan produknya di kancah internasional. Sementara di Indonesia, hal ini belum terbiasa untuk menjadikan penghargaan sebagai sarana promosi," ujarnya.

Indrastomo Nugoro, Vice President Consumer and Retail BNI mengatakan, keikutsertaan BNI pada kegiatan ini merupakan upaya untuk mendukung promosi produk-produk properti Indonesia ke luar negeri. Perhelatan penghargaan ini adalah untuk ketiga kalinya bagi BNI memberikan dukungannya.

"Memang bukan insentif kami berikan untuk pemenang yang akan mewakili Indonesia ke tingkat dunia, tapi semua biaya kami tanggung," ujar Indrastomo.

Tahun ini pemenang Fiabci Indonesia-BNI Prix d'Excellence Awards 2012 akan mewakili Indonesia pada Fiabci World Congress di Taiwan, Mei 2013 mendatang. Saat ini, keanggotaan Fiabci di dunia terdiri dari 60 negara.

Meiko Handoyo, Ketua Penyelenggara Fiabci Indonesia-BNI Prix d'Excellence Awards 2012 mengungkapkan, tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta, meskipun masih terbilang sedikit. Jika pada penyelenggaraan sebelumnya hanya mencapai 40 peserta, tahun ini terdiri dari 64 peserta lolos seleksi tahap pertama panel of judges untuk 14 kategori standar internasional yang dikompetisikan.

Adapun 14 kategori dan nominasi untuk Fiabci Indonesia-BNI Prix d'Excellence Awards 2012 tersebut meliputi:

1. Heritage: Bangunan bersejarah atau bangunan konservasi yang telah diidentifikasi sebagai peninggalan sejarah.

2. Sustainable development: Pembangunan berkelanjutan, bangunan ramah lingkungan atau green building, atau proyek-proyek hemat energi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X