Kompas.com - 26/07/2012, 13:38 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah Persero merencanakan pembangunan hotel bintang empat di kawasan Braga, Bandung, tahun depan. Pembangunan hotel tersebut memerlukan dana sebesar Rp 90 miliar.

Direktur Utama Sarinah Mira Amahorseya menjelaskan, pembangunan hotel ini akan dibangun di atas lahan seluas 1.763 meter persegi (m2). Saat ini, status lahan sudah beres.

"Kita berencana membuat hotel bintang empat di Braga Bandung. Itu jadi," kata Mira di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (26/7/2012).

Mira menegaskan, kemungkinan hotel ini akan berbintang empat atau tiga. Saat ini perseroan masih mengkaji kemungkinan pembangunan strata hotel tersebut.

Selain akan membangun hotel di Bandung, perseroan juga akan mengoptimalkan kawasan Sarinah di jalan Thamrin. Rencananya, perseroan akan membangun Sarinah Square yang dibangun di dekat gedung Sarinah saat ini. Nilai investasinya mencapai Rp 1 triliun.

"Kami masih melakukan studi kelayakan, apakah mau dibuat department store atau campuran antara pusat perkantoran dan apartemen. Saat ini luas kawasan Sarinah sekitar 1,7 hektare," tambahnya.

Namun, Mira enggan menjelaskan rencana pembangunan apartement tersebut lebih lanjut. Menurutnya, perseroan akan mencari dana dari luar dan internal untuk membangun rencana apartement tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.