Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galeri 360, Sebuah Inovasi Menikmati Keindahan Arsitektur

Kompas.com - 16/05/2012, 08:39 WIB

KOMPAS.com Kemajuan teknologi tidak ada batasnya karena setiap saat selalu berubah bersama hal-hal baru yang inovatif. Tak terkecuali di bidang arsitektur, inovasi teknologi selalu menjadi pendukung yang membuat perkembangan bidang arsitektur selalu menarik. Berkat teknologi, tampilan eksterior, interior, lanskap dan lain-lain di dalam khazanah arsitektur saat ini memang terus berubah dalam tiap-tiap perkembangannya.

Banyak di antara kita ingin menikmati perkembangan tersebut dengan cara berbeda-beda, tetapi dengan satu tujuan, yaitu kekaguman akan satu keindahan. Sejatinya, tujuan itulah yang tengah dihadirkan kanal Properti Kompas.com, dengan menampilkan keindahan arsitektur dalam format foto 360 derajat. Ini membuktikan bahwa sebagai media online terkemuka di Indonesia, Kompas.com selalu ingin terdepan menyajikan inovasi teknologi dalam dunia arsitektur sekalipun.

Tur virtual
Lalu, apa itu foto 360 derajat? Foto 360 derajat adalah tampilan foto yang dapat diputar secara penuh secara 360 derajat, atau dengan kata lain, Anda bisa melihat pemandangan arsitektur secara penuh 360 derajat di sekeliling Anda. Melalui 'Galeri 360' ini, pembaca kanal Properti Kompas.com akan diajak menyelami tur virtual (virtual tour) melalui fitur-fitur foto 360 derajat. Virtual tur di sini adalah dengan menekan tombol-tombol yang tersedia di bawah foto-foto 360 derajat ini.

Memang, Anda hanya cukup menyentuh dan merasakan langsung atmosfer di dalam foto-foto tersebut, seolah Anda sedang berada di lokasi bidang arsitektur yang kami tampilkan. Selain itu, Anda juga akan dipandu berkeliling ke beberapa titik eksotik hanya dengan mengklik lambang-lambang vertikal dan horizontal di foto ini, serta membesarkan atau mengecilkan obyek foto yang Anda kagumi.

Keindahan arsitektur tradisional, pesona interior art deco, atau kenyamanan interior dan eksterior modern di sebuah hunian, hotel atau apartemen terkini bisa Anda lihat dengan cara menggeser tombol-tombol panduan foto. Anda tak perlu lagi membayangkan keindahan lanskap, arsitektur, atau eksterior di sekitar bidang arsitektur di hadapan Anda, dari lantai hingga langit-langit, karena Anda sudah secara "nyata" melihatnya melalui tur virtual ini.

Untuk itu, temukan sekarang juga, dan bersiaplah Anda menikmati keindahan dunia arsitektur dalam inovasi teknologi yang kami sajikan di Galeri 360 derajat ini. Selamat menikmati!

  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau