KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Acuan Arah Hadap Rumah yang Baik

Kompas.com - 14/05/2012, 15:15 WIB
EditorLatief

Tanya:

Selamat sore Ibu Linda. Nama saya Irene, kelahiran 3 April 1983 (jam 3 pagi). Shio saya adalah shio babi air, mingkua 7. Sementara calon suami saya, Suhendra, kelahiran 20 September 1983 (jam 6 pagi). Dia juga pemilik shio babi air, mingkua 8.

Ibu Linda yang baik, saat ini kami sedang mencari rumah. Kira-kira, panduan apa yang bisa Ibu berikan kepada kami, seperti arah mana yang baik dan mana yang harus dihindari? Kemudian, kira-kira elemen apa yang nantinya boleh ada di rumah dan yang tidak boleh?

Kiranya Ibu Linda bisa membantu kami. Terima kasih banyak atas perhatian dan balasannya.

Salam,

Irene Anggraeni Wijaya/Jakarta

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Jawab:

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Memang, banyak pertanyaan yang ditujukan kepada saya berkenaan dengan menentukan arah bangunan yang sesuai atau cocok dengan data lahirnya, terutama bagi mereka yang hendak membeli properti. Jawaban atas pertanyaan tersebut tidaklah sederhana, karena dalam pengaturan tata letak bangunan berdasarkan prinsip feng shui yang benar dilakukan melalui tiga tahapan utama yang berurutan.

Pertama, dibutuhkan analisis yang sangat komprehensif terhadap kontur site plan. Jika tahap pertama memenuhi kriteria yang baik, maka dilanjutkan dengan tahap kedua, yaitu perencanaan tata letak ruangan atau floor-plan, terutama tentang penentuan letak pintu, kamar tidur, dapur dan kompor, tangga, septic tank, sumur, water tank), berdasarkan arah hadap, serta periode pembangunan properti tersebut.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.