Mal Ciputra Jakarta Bakal Direnovasi - Kompas.com

Mal Ciputra Jakarta Bakal Direnovasi

Kompas.com - 29/02/2012, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan Ciputra Mal, yang berlokasi di Jalan S. Parman, Jakarta Barat akan direnovasi mulai tahun ini. Untuk renovasi ini, anggaran yang disiapkan adalah Rp 44 miliar.

"Kami melihat perlunya mempertahankan mal dalam jangka panjang. Maka, diputuskan renovasi mal yang telah berdiri 19 tahun ini, baik interior maupun eksteriornya dengan anggaran Rp 44 miliar," kata Sugwantono, Direktur Retail PT Ciputra Property Tbk, kepada wartawan dalam laporan kinerja keuangan di Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Proses renovasi ini, kata Sugwantono, akan dimulai April 2012 mendatang. Namun demikian, mal tersebut akan tetap beroperasi seperti biasanya.

"Kami menunjuk konsultan dari Singapura yang memiliki kompetensi telah membangun shopping mall di berbagai belahan dunia. Saat ini telah dimulai proses desainnya dan direncanakan renovasi bakal selesai tahun 2013," katanya.

Menurut Sugwantono, sektor ritel ini masih memiliki okupansi yang tinggi bagi Ciputra Property. Selain Ciputra Mal Jakarta dengan okupansi 96 persen, Ciputra Mal Semarang memiliki okupansi 99 persen.

"Keduanya telah lama berdiri, namun masih ramai," katanya.

Dari proyek Ciputra World Jakarta I, okupansi ritel akan bertambah dengan ditandatanganinya sewa dengan Lotte Department Store yang mengambil 100 persen dari total 77.000 meter persegi.


EditorLatief

Close Ads X